STRIKER.ID – Kompetisi resmi yang di selenggarakan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) bertajuk Go-Jek Traveloka Liga 1 sudah memasuki pekan ke-23. Sebanyak 18 klub hingga kini masih berjuang keras untuk mendapatkan banyak poin di setiap pertandingan agar bisa mencapai target menjadi kampiun Liga 1 Indonesia.

Cedera Parah, Reinaldo Harus Absen Dari Persija Hingga Akhir Musim

Namun, sayangnya juga masih banyak tim yang mengalami pasang surut performa di putaran kedua ini. Mulai dari salah strategi, tidak tepatnya komposisi pemain, hingga faktor pemain cidera.

Dan sejauh ini faktor yang paling mencolok dalam penurunan performa tim adalah cideranya seorang pemain. Dan faktanya ada beberapa pemain yang dibekap cidera merupakan mesin pencetak gol dan penggugah semangat bagi rekan-rekan setimnya.

Dan berikut ini beberapa pemain asing berkualitas yang mengalami cidera parah sehingga kiprahnya harus mandek hingga kompetisi Liga 1 berakhir.

Marlon da Silva

Kapten tim Persiba Balikpapan, Marlon da Silva dipastikan mengalami cidera serius pada bagian lutut. Peluang Marlon untuk bermain disisa putaran ke 2 liga 1 sangat kecil mengingat cidera yg dideritanya merupakan hasil riwayat cidera sebelumnya.

Dr. Mc. Frank dokter Tim Persiba Balikpapan pun menyarankan agar melakukan operasi pada bagian lutut yang merupakan bagian cedera. Kalau tidak cidera tersebut beresiko sangat besar sekali karena bagian robek (otot) juga akan semakin besar.

Tapi menurut Frank sekali lagi peluang bermain untuk Marlon ada dan peluang tersebut kembali ke diri Marlon apakah masih trauma atau tidak.

Reinaldo Elias da Costa

Top skor Persija Jakarta, Reinaldo Elias da Costa tampaknya harus absen panjang setelah dibebat cidera parah akibat salah tumpuan kala dirinya bermain membela Macan Kemayoran melawan Mitra Kukar, Jumat (08/09/17) di Stadion Aji Imbut, Tenggarong.

Penyerang asal Brasil itu dipastikan mengalami tidak bisa memperkuat Persija hingga kompetisi Liga 1 2017 selesai bergulir.

Menurut tim dokter Persija, Donny Kurniawan, mengatakan, Reinaldo ada dua permasalahan cedera yang dialami Reinaldo.

“Setelah dilakukan MRI, CT scan, dan berdiskusi dengan dr Sapto Adjie spesialis ortopedi, kami konfirmasikan bahwa ada dua masalah yang dialami Reinaldo,” kata Donny.

“Pertama, terdapat keretakan pada tulang pada area engkel. Kedua, ada kerusakan pada ligamen engkel,” terangnya.

Meski begitu peluang Reinaldo untuk kembali membela Persija masih terbuka lebar di musim depan. Karena poses penyembuhan cideranya itu hanya membutuhkan waktu sekitar dua bulan.

Ivan Carlos

Striker andalan Persela Lamongan, Ivan Carlos juga harus absen panjang hingga kompetisi putaran kedua Liga 1, berakhir. Ia dibekap cidera tulang retak pada kaki kaki kanannya. Cidera tersebut didapatnya saat Persela menjamu Mitra Kukar, 21 Agustus 2017 lalu.

Tim medis Persela, Hasyim mengatakan bahwa ia menyarankan agar Ivan melakukan operasi untuk mempercepat proses penyembuhannya.

”Carlos butuh waktu perawatan khusus kurang lebih satu sampai dua bulan. Kemungkinan tidak perlu operasi. Soalnya hanya retak saja, tidak sampai patah,” kata Hasyim.

Pemain kebangsaan Brasil itu juga sudah menjalani pemeriksaan di rumah sakit. Alhasil Ivan Carlos diharuskan istirahat agar tulang kakinya tidak banyak bergerak.

Sejauh ini sang pemain sudah mengoleksi tujuh gol di pentas Liga 1.

Karena Ini Ivan Carlos Tak Lagi Bisa Bela Persela Hingga Akhir Musim

Itulah tadi sederet pemain yang memiliki peran vital dalam menunjang performa tim, namun harus absen karena cidera parah.

 

Komentar

komentar