sumber: http: sidomi.com

STRIKER.ID – Terkait mengenai kabar bakal diberi sanksinya bobotoh karena ‘aksi’ mereka dengan membentangkan koreografi ‘Save Rohingya’, pada pertandingan Persib melawan Semen Padang, Sabtu (9/9/2017) kemarin, di Stadion Si Jalak Harupat.  Hal itu menuai beberapa tanggapan. Salah satunya dari pemain Maung Bandung, yakni Ahmad Jufrianto.

Seperti dilansir di tribunnews.com, bek tim nasional Indonesia ini menilai, kurang tepat jika memang benar nantinya bobotoh diberi sanksi. Karena menurutnya, aksi tersebut menjurus ke persoalan solidaritas kemanusiaan.

Baca Juga : Tersiar Kabar Akan Tuai Sanksi Karena Aksinya, Begini Sikap Bobotoh

“Saya rasa sih kurang tepat kalau memang harus dapat sanksi karena aksi itu kan lebih ke solidaritas kemanusiaan. Kalau sampai dikenai sanksi kurang tepat,” ungkap pemain yang akrab dipanggil ‘Jupe’ ini.

Sang pemain pun mengaku siap udunan (patungan) jika benar bobotoh diberi sanksi. Dan ia siap mengajak pemain lain untuk melakukan hal yang sama dengan dirinya.

“Saya siap kalau disanksi untuk udunan (patungan), mungkin saya juga akan mengajak pemain lain. Saya rasa pemain juga menyayangkan kalau memang harus disanksi karena aksi kemanusiaan itu,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, bobotoh melalui kelompok suporter Viking siap menggalang dana ‘udunan’ (patungan) jika bobotoh memang diberi sanksi oleh Komdis. Kelompok suporter Viking bahkan dikabarkan siap kumpulkan koin untuk menebus sanksi tersebut.

Baca Juga : Soal Aksi Kemanusiaan Yang Dilakukan Bobotoh Di Dalam Stadion, PSSI Bilang Begini

Komentar

komentar