sumber: http: sidomi.com

STRIKER.ID – Terkait mengenai kabar bakal diberi sanksinya bobotoh karena ‘aksi’ mereka dengan membentangkan koreografi ‘Save Rohingya’, pada pertandingan Persib melawan Semen Padang, Sabtu (9/9/2017) kemarin, di Stadion Si Jalak Harupat.  Hal itu menuai beberapa tanggapan. Salah satunya dari pemain Maung Bandung, yakni Ahmad Jufrianto.

Seperti dilansir di tribunnews.com, bek tim nasional Indonesia ini menilai, kurang tepat jika memang benar nantinya bobotoh diberi sanksi. Karena menurutnya, aksi tersebut menjurus ke persoalan solidaritas kemanusiaan.

Baca Juga : Tersiar Kabar Akan Tuai Sanksi Karena Aksinya, Begini Sikap Bobotoh

“Saya rasa sih kurang tepat kalau memang harus dapat sanksi karena aksi itu kan lebih ke solidaritas kemanusiaan. Kalau sampai dikenai sanksi kurang tepat,” ungkap pemain yang akrab dipanggil ‘Jupe’ ini.

Sang pemain pun mengaku siap udunan (patungan) jika benar bobotoh diberi sanksi. Dan ia siap mengajak pemain lain untuk melakukan hal yang sama dengan dirinya.

“Saya siap kalau disanksi untuk udunan (patungan), mungkin saya juga akan mengajak pemain lain. Saya rasa pemain juga menyayangkan kalau memang harus disanksi karena aksi kemanusiaan itu,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, bobotoh melalui kelompok suporter Viking siap menggalang dana ‘udunan’ (patungan) jika bobotoh memang diberi sanksi oleh Komdis. Kelompok suporter Viking bahkan dikabarkan siap kumpulkan koin untuk menebus sanksi tersebut.

Baca Juga : Soal Aksi Kemanusiaan Yang Dilakukan Bobotoh Di Dalam Stadion, PSSI Bilang Begini


Terbaru

Petinggi Juventus Tak Tutup Kemungkinan Dybala Hengkang ke Barcelona

STRIKER.ID - General Manajer Juventus, Beppe Marota mengakui tak menutup kemungkinan bagi Paulo Dybala untuk hengkang ke Barcelona. Dia mengaku Juventus tak punya

Enam Pemain Bintang Ini Buktikan Keterbatasan Fisik Bukan Halangan Untuk Meroket

STRIKER.ID - Postur tubuh dan kemampuan fisik memang menjadi nilai plus bagi seorang pemain sepakbola. Pasalnya olah raga yang lekat dengan lari dan adu fisik harus menuntut setiap pemain untuk bisa selalu tampil maksimal disetiap pertandingan.

Mantap! Indonesia Hampir Bisa Dipastikan Lolos Sebagai Pemuncak Grup

STRIKER.ID - Timnas U-16 Indonesia hampir bisa dipastikan lolos kebabak selanjutnya Piala Asia U-16 setelah kokoh bertenger sebagai pemuncak grup G dengan raihan sembilan poin.

Imbang Lawan Bali United, Persib Tidak Beranjak di Papan Tengah Klasemen

STRIKER.ID – Persib Bandung kembali meraih hasil kurang memuaskan pada lanjutan pekan ke-25 Liga 1 2017 ketika bertemu Bali United, pada Kamis (21/9). Berlangsung di...

Persija Selalu Mampu Tampilkan Bek Kiri Handal, Ini Buktinya!

STRIKER.ID - Persija Jakarta kini masih terus melanjutkan perjuangannya pada kompetisi resmi Liga 1 musim ini, meski pada akhirnya hanya mentargetkan finish di posisi...

Andritany Sampaikan Begini Soal Sakit Meiga

STRIKER.ID - Absennya kiper andalan Arema FC, Kurnia Meiga yang tak lagi terlihat selama hampir satu bulan di skuad Singo Edan akibat sakit, membuat...