foto : Tempo

STRIKER.ID – Timnas Indonesia U-18 sukses memetik kemenangan besar atas Brunei Darusalam. Dengan kemenagan tersebut Indonesia tinggal menunggu hasil pertandingan dari Vietnam dan Myanmar.

Laga baru berjalan 43 detik Indonesia langsung membuka keunggulan melalui kaki Rafly Mursalim.

Unggul satu gol membuat timnas Indonesia lebih santai dan tanpa tekanan. Beruang kali serangan coba dilakukan oleh duo sayap Timnas namun masih belum membuahkan hasil

Piala AFF U-18: Vietnam Benamkan Indonesia U-19 3-0

Egy melanjutkan pesta gol  Indonesia pada menit 18 melaui tendangan lemahnya kesisi kanan sulit dijangkau. Selang 5 menit Egi kembali mencetak gol dengan cara yang sama dan mengubah skor menjadi 3-0.

Jelang pertandingan, dua gol tercita dalam kurun waktu 2 menit saja melalui kaki Witan Sulaiman pada menit ke-41 dan juga M. Rafli pada menit ke-42.  Rafli sukses mencetak hatrick dibabak pertama setelah lesakannya kembali membobol gawang AK Muhd Amirul Hakim PG Zulkarnain pada masa Injuri time.

Gol spektakuler tersebut sekaligus menjadi gol penutup laga dan mengunci keunggulan sementara Indonesia dengan skor 6-0.

Usai turun minum Indonesia tak mengendurkan serangan. Dipimpin oleh Asnawi dan Witan, para pemain semakin rajin memanfaatkan kesempatan untuk menambah jumlah produktifitas gol.

Hasilnya menit 67 Witan kembali mencetak gol setelah sundulannya gagal diantisipasi kiper Brunei.

Hanis Sagara yang tak mau ketinggalan pesta gol, sukses mencetak gol kedelapan Indonesia satu menit berselang.

Timnas Indonesia Menang Dramatis Atas Tuan Rumah Myanmar Dalam AFF U-18

Unggul 8 gol Indonesia terus melancarkan serangan, namun Brunei nampak sudah mulai terbiasa dengan serangan Indonesia. Mereka menutup rapat pergerakan Egy dan kawan-kawan.

Empat menit tambahan juga tak mampu menambah pundi-pundi gol Indonesia dan akhirnya skor 8-0 menjadi tiket penting untuk membawa Egy Maulana kebabak semifinal.

 

Komentar

komentar