STRIKER.ID – Timnas U-16 Indonesia hampir bisa dipastikan lolos kebabak selanjutnya Piala Asia U-16 setelah kokoh bertenger sebagai pemuncak grup G dengan raihan sembilan poin.

Pasukan Fakhri Husaini tampil begitu perkasa pada laga pembuka dengan menang telak atas Kepulauan Mariana dengan skor 18-0, disusul dengan kemenangan 3-1 atas Timor Leste dan kemenangan dramatis 1-0 atas tuan rumah Thailand.

Bekuk Thailand 0-1, Indonesia Hampir Pastikan Tiket Ke Piala AFC U-16

Dengan tiga kemenangan diatas Timnas Indonesia hanya membutuhkan hasil seri pada laga pamungkas melawan Laos nanti. Dengan satu poin saja cukup membuat posisi Indonesia dipuncak klasmen tak mampu digeser oleh posisi kedua atau ketiga.

Hingga saat ini hanya Indonesia dan Kepulauan Marina Utara yang sudah melakoni tiga pertandingan sedangkan Thailand, Laos dan Timor Leste masih melakoni dua pertandingan. Hitung-hitunganya jika Indonesia berhasil mengkoleksi sepuluh poin, maka Thailand yang berada diposisi kedua tak akan mampu mengejar meskipun mereka mampu memetik kemenangan didua  laga tersisa.

Namun jika Indonesia berhasil dikalahkan oleh Laos, Thailand berpeluang mengambil alih puncak klasmen dengan catatatan mampu mengungguli produktiifitas gol dari Indonesia. Indonesia saat ini menjadi tim paling produktif dengan 22 gol – sekali kebobolan (+21),  Thailand mengekor dibelakangnya dengan 10 gol – sekali kebobolan (+9), dan Laos dengan 12 gol – lima kali kebobolan (+7).

Artinya Thailand dan Laos harus memetik dua kemenagan dilaga yang tersisa dengan masing mencetak minimal 13 gol. Jumlah gol tersebut semakin terasa berat bagi Thailand mengingat musuh yang mereka hadapai adalah Timor Leste dan juga Laos.

Striker Moncer Timnas U-19, Bermimpi Bisa Perkuat Dua Tim Legendaris Indonesia Ini

Nantinya jika berhasil lolos, Indonesia bakal bermain melawan tim-tim besar seperti Jepang, Australia, Korea Utara, dan Iran yang sementara ini menjadi pemuncak grup mereka masing-masing.

 

 

Loading...

Terpopuler: