STRIKER.ID – Nama Ryutaro Karube akhir – akhir ini jadi bahan perbincangan, setelah berhasil mengangkat performa Perseru Serui hingga akhirnya lolos dari jurang degradasi. Namun siapa yang menyangka, sebelum bermain di Perseru, pemain asal Jepang ini justru terbuang dari tim yang kini terdegradasi Persib Balikpapan.

Sebelum bersama  Perseru Serui, pemain berusia 24-tahun ini memang sempat mengikuti seleksi di Persiba Balikpapan, pada jendela transfer paruh musim Liga 1. Namun ternyata penampilannya tak membuat pelatih Haryadi tertarik. Beruang Madu saat itu justru memilih Junior Lopes yang memang punya rekam jejak lebih mengkilap dari Karube.

Pekan Terakhir Liga 1: Perseru Selamat, Semen Padang Turun Kasta

Bahkan sebenarnya Karube juga nyaris tak pernah bermain di Indonesia, beruntung Perseru Serui saat iti bergerak cepat, dan pada detik – detik akhir pendaftaran pemain baru, langsung mendaftarkan pemain multi posisi tersebut.

Bersama Perseru Serui, Ryutaro Karube yang sebelumnya dipandang sebelah mata, pelan tapi pasti menunjukkan kualitasnya. Dimainkan sebagai gelandang bertahan, Karube yang aslinya seorang stopper ternyata lebih efektif.

Sebagai pelapis di depan barisan pemain bertahan, Karube mampu jadi filter dalam menghalau serangan – serangan lawan. Persoalan pertahanan Perseru di putaran pertama akhirnya mendapatkan solusi melalui pemain berpostur 188 cm tersebut.

Bahkan sebagai seorang gelandang bertahan, Karube juga terbilang tajam. Dalam 14 penampilannya di putaran kedua, mantan pemain FC Gifu Jepang ini mampu melesakkan enam gol dan membuat satu assist.

Jelang Hadapi Perseru Serui, Arema FC Malah Kehilangan Banyak Pemain

Kini kabarnya Karube justru jadi salah satu pemain yang paling diincar oleh klub – klub Liga 1 yang membutuhkan gelandang bertahan, serta mengisi slot pemain Asia. Bahkan secara terbuka warganet penggemar Arema FC, meminta manajemen Singo Edan mendatangkan pemain berwajah rupawan tersebut.

 

Komentar

komentar