STRIKER.IDSponsor merupakan pemasukan utama sebuah klub, tanpa sponsor klub akan kesulitan mencari dana. Dan di Indonesia sendiri sponsor memiliki peran yang sangat vital, apalagi di Indonesia sudah melarang menggunakan APBD.

Deretan Pemain Generasi Milenia Indonesia Yang Bernama Mirip Seperti Bintang Sepak Bola Dunia

Dan dalam beberapa tahun terakhir, klub Indonesia yang kebanjiran banyak sponsor dalam jerseynya adalah Persib Bandung. Al hasil dapat dilihat dari banyaknya sponsor tersebut, Maung Bandung dapat menunjukkan superioritas dalam hal fasilitas hingga gaji pemain.

Akan tetapi, ternyata bukan Persib yang memiliki sponsor terbanyak di Jersey nya, melainkan klub asal Argentina, Associacion Deportiva Contenario (ADC) klub yang saat ini berlaga di Kasta ke Lima Liga Argentina.

Ini Dia Deretan Pemain Lini Belakang Paling Banyak Koleksi Kartu, Simak Siapa Yang Paling Rusuh…

Tercatat jumlah sponsor yang ada di jersey ADC berjumlah 34 pada musim lalu, ditambah lagi 16 sponsor. Pencapaian ADC ini diprediksi bakalan tercatat dalam Guiness Book of Record sebagai Tim yang memiliki sponsor terbanyak di seragamnya.

Selain itu, seragam Tim dengan jumlah sponsor terbanyak, di Amerika pun ada, meski klub tersebut Bermain di kasta ke Lima.

Sumber : UCNews.com

 

Komentar

komentar