STRIKER.ID – Setelah Semen Padang terdegradasi ke Liga 2, Gelandang sayap Rico Simanjuntak, siap-siap angkat koper dari Padang. Hal tersebut sudah ramai jadi perbincangan di media sosial dan menyatakan bahwa Rico akan segera merapat ke Persija Jakarta. Bahkan begitu banyak pendukung Persija yang antusias ingin pemain berkaki cepat itu mengisi sisi kanan sayap penyerangan Macan Kemayoran pada musim depan.

Deretan Pemain Generasi Milenia Indonesia Yang bernama Mirip Seperti Bintang Sepak Bola Dunia

Rico pun mengakui bahwa dirinya juga sudah diajak bicara oleh Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, untuk bergabung memperkuat Macan Kemayoran yang juga akan berlaga di kompetisi AFC pada musim 2018. Riko juga menambahkan bahwa musim depan ia sudah pasti tidak akan bertahan dengan Semen Padang.

“Ya memang ada pembicaraan dengan Persija. Namun, sampai saat ini saya belum bisa katakan itu pasti karena memang belum ada kertas yang ditandatangani. Pak Gede Widiade sudah bicara dengan saya dan saya sangat senang dengan peluang itu, tapi sampai saat ini belum ada yang pasti,” ujar Riko Simanjuntak.

Untuk mendapatkan pemain berusia 25 tahun tersebut, Persija harus bersaing dengan beberapa klub Liga 1 2017.

“Sudah ada beberapa klub yang menghubungi saya untuk bergabung seperti Sriwijaya FC dan Mitra Kukar. Nanti kalau sudah jelas, saya akan beritahu,” ucap Riko.

Riko Simanjuntak memang menjadi salah satu andalan Semen Padang pada Liga 1 2017. Kecepatan yang dimilikinya kerab membuat lini pertahanan tim lawan kerap kesulitan. Sayang, Semen Padang tak bisa bertahan di Liga 1 dan harus terdegradasi ke Liga 2 setelah finish di posisi ke-16 dalam klasemen akhir.

Ini Dia Deretan Pemail Lini Belakang Paling Banyak Koleksi Kartu, Simak Siapa Yang Paling Rusuh

Terdegradasinya Semen Padang ke Liga 2 membuat sejumlah pemain mulai menjadi buruan klub-klub Liga 1, salah satunya adalah Riko Simanjuntak. Meski belum mencapai kesepakatan, pemain sayap berkaki lincah itu merapat ke Persija Jakarta. Kabar yang mengaitkan nama Riko Simanjuntak dengan Persija Jakarta santer di media sosial. Bahkan begitu banyak pendukung Persija yang antusias ingin pemain berkaki cepat itu mengisi sisi kanan sayap penyerangan Macan Kemayoran pada musim depan. Namun, Riko Simanjuntak belum bisa memastikan apakah langkah kakinya akan benar-benar menuju Persija Jakarta. Pemain kelahiran Pematangsiantar itu baru mengakui sudah diajak bicara oleh Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, untuk bergabung memperkuat Macan Kemayoran yang juga akan berlaga di kompetisi AFC pada musim 2018. "Ya memang ada pembicaraan dengan Persija. Namun, sampai saat ini saya belum bisa katakan itu pasti karena memang belum ada kertas yang ditandatangani. Pak Gede Widiade sudah bicara dengan saya dan saya sangat senang dengan peluang itu, tapi sampai saat ini belum ada yang pasti," ujar Riko Simanjuntak saat dihubungi Bola.com, Selasa (14/11/2017) siang. Satu hal yang pasti Riko Simanjuntak akan meninggalkan Semen Padang yang terdegradasi ke Liga 2. Kabar itu pun tak hanya mengundang Persija untuk mencoba merekrutnya, tapi sejumlah klub lain pun mencoba mengajaknya bicara terkait transfer. "Kemarin sempat ada kontak dari Mitra Kukar dan juga Sriwijaya FC. Namun, baru sebatas kontak. Nanti jika sudah ada yang pasti tentu semua akan tahu," lanjut pemain berusia 25 tahun itu. Riko Simanjuntak memang menjadi salah satu andalan Semen Padang pada Liga 1 2017. Kecepatan yang dimilikinya kerap membuat lini pertahanan tim lawan kerap kesulitan. Sayang, Semen Padang tak bisa bertahan di Liga 1 dan harus terdegradasi ke Liga 2 setelah finis di posisi ke-16 dalam klasemen akhir. ====================== Kami yakin bang riko tetap bersama spfc dan membawa spfc ke Kasta tertinggi negri ini. StaySPFC bang @riko.smnjuntak

A post shared by Semen Padang FC 🔴🌕🌑 (@semenpadangfc.id) on

 

Komentar

komentar