Banyak yang Berharap Louis van Gaal Segera Langkahkan Kaki dari Old Trafford - A

Setelah mendepak David Moyes dari kursi kepelatihan dan memberikan tampuk kepemimpinan sementara kepada Ryan Giggs di tahun 2014 lalu, manajer Manchester United FC (MUFC) akhirnya merekrut Louis van Gaal sebagai pelatih Tim Setan Merah.

Banyak harapan datang baik dari manajemen, pemain sampai dengan para suporter terkait masuknya van Gaal sebagai pelatih setelah ketidakbecusan Moyes menggantikan Alex Ferguson memimpin dan justru membuat MUFC terseok-seok.

Sayangnya, seperti setali tiga uang, apa yang diharapkan masih jauh dari bayangan. Di bawah kepemimpinan van Gaal, Tim Setan Merah tidak terlalu menunjukkan kembali tajinya seperti ketika di era Ferguson.

Bahkan hasil seri dan kalah adalah sebuah langganan yang dialami para pemain MUFC dibandingkan dengan sebuah kemenangan seperti di masa keemasan tim yang berbasis di Manchester, Inggris ini. Dikarenakan hal tersebut, banyak yang sudah tidak ingin lagi melihat van Gaal menukangi MUFC.

Ketika Manchester United berhasil mencukur Bournemouth di Old Trafford pada tanggal 17 mei 2016 lalu, ada pihak yang senang akan kemenangan tersebut, namun tidak sedikit yang mengungkapkan ketidaksukaannya terhadap van Gaal, seperti yang dilakukan oleh para pendukung MUFC dengan membentangkan spanduk bertuliskan, “Selamat tinggal Louis van Gaal.”

Walaupun mendapatkan cercaan, sindiran dan desakan untuk mundur, van Gaal tetap bersikeras untuk tinggal dan percaya bahwa tim yang ditukanginya ini masih dalam proses transisi sehingga menjadi satu hal yang wajar jika hasil yang didapat kurang memuaskan. Ditambah lagi, walaupun tidak dapat masuk dalam gelaran Liga Champion atau merebut gelar juara English Premier League, van Gaal masih sangat yakin bahwa MUFC mampu merebut title juara di gelaran Piala FA 2016.

Sayangnya, apa yang dikatakan van Gaal seperti berbalik 180 derajat. Banyak orang yang beranggapan bahwa van Gaal hanya omong kosong belaka dan tidak akan dapat membawa MUFC kembali ke masa kejayaan.

Dari sebuah poling umum yang dilakukan oleh Goal.com per tanggal 20 Mei 2016, terungkap bahwa lebih dari 60% pembaca situs olahraga tersebut menginginkan van Gaal meninggalkan Old Traford. Ditambah lagi dengan rumor bahwa manajemen Manchester United akan merekrut Jose Mourinho yang sekarang sedang menganggu untuk menggantikan van Gaal.

Rasa tidak percaya dan tidak suka tersebut juga diungkapkan oleh beberapa penggawa MUFC, seperti David de Gea, Memphis Depay sampai dengan Andreas Pereira. Tidak hanya itu saja, rekrutan di era van Gaal seperti, Bastian Schweinsetiger atau juga Morgan Schneiderlin merasa tidak lagi berkembang ketika berada di MUFC atau berada di bawah kepemimpinan van Gaal sebagai pelatih.

Nah, jika dari para suporter dan beberapa penggawa Manchester United sudah mengungkapkan rasa tidak percaya, pesimis dan tidak suka terhadap van Gaal, bagaimana dengan Anda?

Komentar

komentar