RAUL-NIGUES

Sebuah unggahan video Instagram bikin heboh penggemar sepakbola nasional di dunia maya. Salah satu bintang muda Spanyol terekam memberi ucapan selamat pada tim Arema Cronus  yang baru saja merayakan hari jadinnya yang ke 29 pada 11 Agustus 2016.

Adalah Saul Niguez yang kini namanya marak dibicarakan netizen. Bintang lini tengah Atleti berusia 21 tahun tersebut, turut memberikan ucapan selamat kepada Arema Cronus, lengkap dengan slogan khas mereka “Salam Satu Jiwa!”.

Rupanya kejadian ini tak lepas dari kekerabatan Saul dengan pemain Arema asal Spanyol Kiki Insa. Kiko sendiri telah kembali ke Kanjuruhan setelah di paruh musim pertama Indonesia Soccer Championship, dipinjamkan kepada tim asal Bali, Bali United.

Ucapan tersebut diwuujudkan Saul dalam sebuah video pendek yang diunggah melalui akun instagram pribadi milik Kiko. Pesan tersebut ia sampaikan dengan bahasa Spanyol, dan diakhiri dengan salam khas pendukung setia Singo Edan Aremania, “Salam Satu Jiwa!”.

Dan berikut terjemahan dari ucapan Saul Niguez serta respon Kiko Insa, seperti dilansir dari Four Four Two.

“Halo keluarga… Ini merupakan satu hadiah untuk Anda semua, untuk semua dukungan Anda. Ini adalah teman saya, pemain tim nasional Spanyol dan pemain Atletico Madrid, bulan Juni yang lalu dia bermain pada final Liga Champions Eropa, dia akan menjadi salah satu pemain tengah terbaik Spanyol dalam 10 tahun ke depan,” tulis Kiko.

“Saya sangat senang, karena dia mau merekam video ini. Kebanyakan pemain terkenal lainnya memiliki sifat arogan, tapi dia memperlihatkan kepada semua orang bahwa dia masih tetap menjaga bahwa dia merupakan seorang pemain yang sangat ramah, MASSIVE RESPECT FOR HIM!!!

“Dengan video ini dia membuat semua orang senang!!! Massive respect for him dan sukses selalu.”

Saul Niguez sendiri merupakan sensasi baru di La Liga Spanyol. Tampil cemerlang di musim lalu. Nama Saul diramalkan akan semakin bersinar musim ini. Hal tersebut tak terlepas dari kepercayaan penuh yang diberikan pelatih Atletico Madrid Diego Simeone musim lalu.

Kebintangan musim lalu, sempat menarik perhatian beberapa tim besar lain asal Spanyol seperti Real Madrid dan juga Barcelona, namun pemain bertipikal playmaker ini tampaknya lebih memilih bertahan di Atletico Madrid.

Bila nasib Saul Niguez terus bersinar, hal berbeda malah dialami Kiko Insa. Setelah awal musim ini pemain berposisi bek tersebut dipinjamkan ke Bali United oleh klubnya Arema Cronus. Tengah musim ini ia malah dalam ketidak pastian setelah dia dikembalikan oleh Bali United ke Arema. Sedangan di kubu Singo Edan sendiri saat ini masih bercokol nama bek asing lainnya Goran Gancev.

Hingga belum diketahui bakal kemana pemain yang masih memiliki kontrak dua musim lagi dengan Arema tersebut di putaran kedua ISC tahun ini.

Video Ucapan Saul Niguez

https://youtu.be/60mWe5sRDt4

 

Komentar

komentar