medium_e0777fb518bbbe7a92a798cff3f3db47

Arema Cronus akhirnya resmi meminang eks Persiba Balikpapan, Oktovianus Maniani. Winger asal Papua itu akan menggantikan posisi Antoni Putro yang dilepas ke Bhayangkara Surabaya United.

Okto, sapaan akrab si pemain, dikenalkan di kantor manajemen Arema, Rabu (31/8) siang. Dalam jumpa pers tersebut, Okto memamerkan jersey biru nomor 28 yang akan dikenakannya selama putaran kedua ISC A 2016 mendatang.

“Begitu kehilangan si Antoni, kami segera mencari pengganti, dan akhirnya kami dapatkan Okto yang mundur dari Persiba,” ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Masuknya Okto terbilang merupakan sebuah kejutan. Pasalnya, pemain 25 tahun itu sebelumnya mengundurkan diri dari Persiba Balikpapan dengan alasan ingin diterima menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) di tanah kelahirannya, Papua.

“Harapannya tentu Okto ini bisa menunjukkan kualitas permainan yang lebih bagus dari pemain sebelumnya yang dilepas,” pungkas manajer berkaca mata tersebut.

Namun rupanya kepindahan Okto ini malah  memicu reaksi negatif dari kubu Persiba Balikpapan. Dilansir dari SuryaMalang, saat ini nama Okto Maniani dihujat habis-habisan oleh netizen dan fans Persiba di Balikpapan.

okto-arema_20160831_142738

Sebelumnya memang Okto berniat pensiun dari dunia si kulit bundar dengan alasan ingin menjadi PNS. Melihat situasi tersebut dan peduli dengan masa depan pemain lincah ini, manajemen Persiba pun langsung menyetujui permintaan eks timnas tersebut. Namun yang kini terjadi sungguh mengejutkan dan mengecewakan.

“Kalau emang tdk betah di Persiba ya tinggal ngomong jujur saja, kita juga mungkin akan memaklumi karena mungkin kita masih memiliki banyak kekurangan, tapi kalau Perkataan dan Perilaku yang kita lakukan jauh berbeda. No Comment!” tulis fans Persiba, Agy Wurhidayat melalui akun Facebook-nya, Rabu (31/08/2016).

Postingan itu juga memuat gambar Okto yang memegang bendera Arema Cronus dan memamerkan kostum biru barunya bernomor punggung 28. Di foto itu Okto juga terlihat menjalani konferensi pers.

Dan inilah komentar beberapa fans Persiba lainnya :

rifki Abdi Putra: Nakal sekali pemain satu ini

Bim’bimo Yud Zaneti: oow okto ini memang orang malang mas…memang betul koq klo dia mau jadi PNS di daerah asalnya atau tanah kelahirannya,yaitu malang.. hahaha okto….to…..dasar wong edan

Andi Dani Nerazzurri: Ahhahaha….biarin aja, toh main nya juga jelek kok, se jelek prilakunya….

Daeng Evan Cassanova: Pemain tidak setia… Tim nya di klasemen tengah malah hengkang ke tim papan atas…

Manajer Persiba Jamal Al Rasyid juga memberikan pernyataan terkait kelakukan Okto ini melalui  akun Facebook pribadinya, ia menulis:

“Ijin pemain tsb sdh kita acc, apalagi dengan niat baik tentunya Persiba tidak akan menghalanginya justru kita dorong, kemudian dibelakang spt ini tidak ada masalah bagi Persiba – semua sebab akibat akan berimbas kepada pemain tsb. Tdk perlu disesali,”

 

Komentar

komentar