samsul-arif-hengkang-dari-arema-cronus

Kompetisi Torabika Indonesia Soccer Championship  (TSC) 2016 memang masih menyisakan enam laga lagi, akan tetapi diam-diam beberapa klub sudah mulai gencar ‘mencuri start’ melakukan perombakan timnya, demi prestasi di musim berikutnya.

Salah satu rumor transfer yang santer mulai menghangat adalah, bakal dilegonya penyerang Persib Bandung, Samsul Arif Munip ke Bali United FC dalam kompetisi musim 2017 mendatang.

Persib salah satu tim yang akan berbenah menghadapi kompetisi musim depan. Salah satu pemain yang boleh dikatakan 99 persen akan dilepas adalah Samsul Arif Munip ke Bali United FC,” ujar sumber valid yang enggan menyebut jati dirinya, seperti dikutip dari Topskor.id.

Melepas striker kelahiran 14 Januari 1985 tersebut cukup beralasan. Hanya mampu mencetak dua assist dan dua gol saat Persib ungguli Persipura 2-0 di Jayapura dan kalah lawan Bhayangkara FC 1-4, Samsul juga dalam 16 laga terakhir Persib, tak pernah lagi mencetak gol.

Track record perjalanan Samsul dalam 27 pekan laga bersama Persib, hanya bermain 21 kali dalam durasi 1.099 menit, starter 13 kali dan ditarikkeluar 11 kali, bermain penuh 90 menit dua kali, serta tak masuk line-up empat kali.

Sementara atas kabar ini belum ada konfirmasi resmi baik dari kubu Maung Bandung, maupun Bali United.

Sedangkan sang pemain Samsul Arif sendiri enggan berspekulasi atas masa depannya di Persib Bandung. Bagi dirinya saat ini Persib adalah tim yang akan dia bela secara profesional hingga kontraknya berakhir pada musim ini.

Sebelum bergabung dengan Persib Bandung, Samsul Arif adalah penyerang sayap andalan Arema Cronus. Performa luar biasanya bersama Singo Edan lah yang membuat manajemen Persib saat ini sangat tertarik mendatangkan Samsul ke Tanah Pasundan.

Saat itu Samsul pindah ke Persib bersama kompatriotnya di Arema, bek Purwaka Yudhi. Keduanya sempat diharapkan akan menjadi andalan bagi Maung Bandung untuk bisa berprestasi di ajang TSC musim ini.

Samsul sendiri merupakan salah satu penyerang tajam di Indonesia. Bahkan berkat ketajamannya pemain asal Bojonegoro Jawa Timur ini juga sempat membela Timnas, sebelum PSSI akhirnya dihukum FIFA beberapa waktu yang lalu.

Namun sayangnya penampilan buruknya dalam membela Persib musim ini, membuat nama Samsul Arif sama sekali tidak dilirik Pelatih Timnas Alfred Riedl, dalam menyiapkan timnya berlaga di perhelatan Piala AFF Filipina Bulan November ini.

 

Komentar

komentar