1

Pasca pertandingan semifinal leg kedua antara Vietnam vs Indonesia yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi. Rombongan Timnas Indonesia yang meninggalkan Stadion menuju hotel penginapan tiba-tiba diserang oleh sekelompok oknum yang mengendarai motor.

Akibat ulah tidak terpuji itu, kaca samping kanan dan bangku depan pecah, sehingga membuat pelatih kiper Gatot Prasteyo dan dokter tim Syarif luka ringan. Timnas Indonesia tidak mau ambil risiko, dan kembali ke stadion untuk bertukar bus. seperti dilansir dari Goal Indonesia.

Beberapa saat setelah kejadiaan tersebut, VFF menyampaikan permintaan maaf kepada timnas Indonesia, Kami akan menambah personel keamanan untuk menjamin keselamatan tim tamu hingga meninggalkan Vietnam,” demikian pernyataan VFF di laman resmi mereka.

Mekipun tidak ada korban yang mengalami luka serius, namun insiden ini telah menumbuhkan citra negatif dan mencedrai semangat fair play dan sportifitas dalam olahraga.

Dalam pertandingan tersebut Vietnam dan Indonesia harus bermain imbang 2-2, meskipun begitu Indonesia tetap melaju ke partai Puncak dengan keunggulan agregat 4-3, yang akan menghadapi semifinalis lainnya antara Thailand vs Myanmar.

 

Komentar

komentar