Tangisan Haru Pakansari Akan Kemenangan Indonesia.  Sayap kiri Indonesia Rizky Pora menangis haru begitu wasit meniup peluit panjang tanda laga melawan Timnas Thailand final Piala AFF 2016 leg pertama di Stadion Pakansari, Bogor, berakhir, Rabu (14/12). Rupanya tak hanya para pemain yang menangis haru akan kemenangan pada leg pertamanya.

Tim nasional Indonesia berhasil membungkam Thailand pada leg pertama final AFF Suzuki Cup 2016 di Stadion Pakansari, Rabu (14/12) malam. Teerasil Dangda menjebol gawang timnas Indonesia di laga ini pada menit ke-33 usai menerima umpan Theerathon Bunmathan, striker Almeria itu menaklukkan Kurnia Meiga lewat sundulannya. Namun dibalas kembali oleh Hansamu dan Rizky Pora dengan tendangan umpan dan sundulan mantap yang menggetarkan gawang dari kiper Thailand, Kawin. Kemenangan ini dikunci hingga akhir peluit dibunyikan dan tidak ada bantahan lagi bahwa Indonesia memenangkan leg pertama.

Kemenangan itu jelas membangkitkan emosi bagi seluruh rakyat Indonesia yang memang sangat haus akan gelar juara yang sekian lama sudah tak pernah disabet Timnas Indonesia.

Tak tekecuali strriker andalan Timnas Indonesia yang tak bisa memperkuat skuad Garuda di Piala AFF 2016 kali ini, yakni Irfan Bachdim. Melalui akun twitter miliknya, ia pun mengaku sangat bangga dengan skuad Indonesia yang mampu mengalahkan Thailand sang juara bertahan.  Bahkan, ia pun sampai menangis terharu dengan keberhasilan teman-temannya di skuad Merah Putih itu.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar