batakan

Indonesia bakal memiliki stadion terbaik di Asia, stadion tersebu terletak di kota Balikpapan. Pambangunan stadionbernama Batakan ini saat ini sedang dalam proses perampungan pembangunan, tentunya pembangunan stadion Batakan menjadi kebanggan tersendiri bagi kota Balikpapan, pasalnya stadion yang mampu menampung 40 ribu penonoton ini merupakan stadionterbaik di Asian saat ini.

Stadion Batakan ini diklaim mirip stadion klub raksasa Eropa yakni Arsenal (EmirateStadium). Pasalnya insfrastruktur dan fasilitas  yang ada sudah berstandart International.

Ketua Kadin Balikpapan, Yaser Arafat mengaku sangat optimis dengan rampungsya stadion ini, iamenilai stadion Batakan akan menjadi  daya tarik tersendiri  bagi wisatawan maupun investor dari kalangan nasional bahkan internasional.

“kalaiini rampung, ini bisa menjadi daya tarik tersendiri. Bisa bikin naiknama Balikpapan di mata Internasional. Bisa jadi PAD kota, banyak retribusi yang bisa ditarik dari sini,” ujar Yaser. Dilansir Okezone.com

Selama proses penggarapan stadion Batakan, Yaser akui pihaknya sudah berkomunikasi dengan pihak luar untuk mendatangkantim-tim Eropa agar menggelar laga di stadion Batakan ini. Ia menilai adanya fasilitas berstandart Internasional  sesuai dengan keinginan pihak tim luar.

“saya sudah berkomunikasi dengan pihak luar untuk menggelar pertandingan disini. Ini bisa menjadi referensi soalnya. Stadionnya bertaraf Internasional.infrastruktur dan fasilitas juga,” ungkapnya.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar