sriwijaya-fc_1qyb9pk4v32o91qu3j0mk94six

STRIKER.ID – Jelang persiapan kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017, Sriwijaya FC mulai lakukan pembenahan tim. Seperti kabar yang beredar bahwa skuat Sriwijaya FC akan merombak 30 persen pemain dari yang ada saat ini, meski manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito belum melakukan evaliasi dengan timnya itu.

Sejauh ini skuat Sriwijaya FC belum mengumunkan siapa saja pemain yang akan dipertahankan pasca kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Hal tersebut dibeberkan oleh Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris. Saat dikonfirmasi terkait kabar perombakan tim Haris belum bisa bisa memberikan klarifikasi.

Selain itu, Haris juga membeberkan bahwa manajer Sriwijaya FC Nasrun Umar menginginkan Sriwijaya FC diperkuat pemain muda pada kompetisi 2017. Dilansir Republika.co.id

“Manajemen belum mengumumkan siapa pemain yang dipertahankan dan siap yang dilepas. Dari hasil evaluasi tentu akan ada rekomendasi yang dilepas atau dipertahankan,” kata Haris. Senin (26/12)

“Evaluasi nanti tidak hanya berdasarkan kontribusi pemain selama ISC 2016, tetapi juga faktor usia pemain. Namun saat evaluasi juga akan diperhatikan, mungkin ada pemain kurang memberikan kontribusi tetapi masih berusia muda maka harapan untuk mempertahankan pemain ini masih cukup terbuka,” imbuh Haris.

Dari kriteria tersebut, ada sejumlah pemain yang dikabarkan tidak akan diperpanjang kontraknya musim depan, diantaranya mantan pemain Persib Bandung, yakni Firman Utina, M Ridwan, dan Achmad Jufrianto. Nama terakhir dikabarkan akan kembali ke Persib bersama Wildansyah.

Terdapat satu lagi pemain eks Persib Bandung, Supardi Nasir, yang akan dipertahankan membela Sriwijaya FC musim depan karena dianggap telah berkontribusi besar di ajang ISC 2016.

Untuk komposisi pemain asing, Laskar Wong Kito kemungkinan besar tidak akan melepas empat pemain asingya. Diantaranya Alberto Goncalves, Hilton Moreira dan Mauricio Leal yang ketiganya berasal dari Brasil dan satu pemain asing asal Korea Selatan Yu Hyun-koo.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar