20161112_101504_harianterbit_letjen_edy_rahmayadi

STRIKER.ID – Memperbaiki kualitas Timnas Merah Putih memang sudah sewajarnya menjadi tanggungjawab federasi sepak bola Indonesia, yakni PSSI. Tentu berkembangnya dunia sepak bola di tanak air akan membuat Indonesia akan dipandang baik dimata dunia. Terlebih usai dibekukannya PSSI oleh FIFA membuat kualitas Timnas Indonesia menjadi menurun.

Tentunya Indonesia tak boleh tinggal diam dengan predikat di FIFA saat ini yang masih berada di peringkat bawah. Meski sepat menyalip beberapa peringkat pasca masuk kedalam fina Piala AFF 2016 hingga Timnas Indonesia keluar sebagai runer-up indonesia masih berada di deretan tim terakhir sebagai peserta FIFA.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Umum PSSI yang baru saja menjabat, Edy Rahmayadi menyatakan keinginannya dalam mengembangkan dunia sepakbola di Indonesia bisa berkaca dari Spanyol. Dimana menurutnya dalam mengembangkan dunia sepak bola Spanyol sudah memiliki kualitas yang mumpuni dalam menciptakan pemain-pemain hebat dan handal untuk timnas.

“Saat ini kita berbicara kualitas. Kita melihat Spanyol sebagai negara sebagai negara sepak bola yang berkualitas,” ungkap Edy. Dilansir Goal.com

Memang tak bisa dipungkiri, spanyol menjadi salah satu tim yang ditakuti dikanca sepakbola Internasional. Mereka mampu menditribusikan pemain dengan kualitas terbaik  di berbagai klub yang ada di Eropa.

Prev1 dari 2
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar