hiddink-631161

STRIKER.ID – Usai perhelatan Piala AFF Suzuki Cup 2016. Pergantian pelatih Timnas memang santer diberitakan. Pelatih Alfred Riedl yang telah berhasil membawa Timnas Menjadi runer-up di tengah keterbatasan yang ada dikabarkan akan di ganti. Dan kini PSSI telah menginventarisir beberapa calon pelatih timnas Indonesia musim 2017. Selain itu juga

Setidaknya ada 10 nama yang dimasukkan ke dalam daftar calon pelatih timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Namun, pria yang juga menjabat sebagai Pangkostrad itu belum membeberkan siapa saja nama-nama hasil inventarisir. Yang jelas menurutnya tak ada nama Guus Hiddink.

Menteri pemuda dan Olahraga memang sebelumnya sudah merekomendasikan Nama Guus Hiddink kepada PSSI. Dal hal tersebut juga di respon positif oleh pihak PSSI.

“Oh, tidak. Tidak (ada nama Guus Hiddink),” kata Edy Rahmayadi. Rabu (28/12/16). Dilansir Goal.com

Nantinya siapa saja yang akan menjadi pelatih timnas bakal diumumkan PSSI pada Kongres Tahunan PSSI di Bandung, 8 Januari nanti. Dalam kongres itu nantinya juga akan dibahas mengenai status klub dan individu yang terhukum. Termasuk soal Persebaya Surabaya.

“Tanggal 8 Januari juga akan kami umumkan,” terang Edy.

Ia juga sempat menjelaskan bahwa enam dari 10 pelatih yang menjadi calon merupakan pelatih asing dan ada yang berasal dari Spanyol. Empat sisanya merupakan pelatih lokal.

Diperkiran nantinya arsitek Timnas yang baru, akan diproyeksikan juga untuk menangani Timnas di SEA Games 2017.

Edy juga pernah mengungkapkan keinginannya bahwa Timnas Indonesia harus dilatih oleh pelatih yang berpengalaman. Dan setidaknya pelatih tersebut sudah pernah menangani lima negara, salah satunya di kawasan Asia. Selain itu pernah membawa timnas di negara yang dilatih dengan raihan prestasi.

Komentar

komentar