timnas-indonesia-hampir-dipermalukan-vietnam-di-kandangnya_20161009_195531
STRIKER. ID – Pasca dikabarkan bahwa PSSI tak lagi perpanjang pelatih Alfred Riedl yang sudah membawa Timnas Indonesia menjadi runer-up di ajang Piala AFF Suzuki Cup 2016. Hingga saat ini Federasi Sepak Bola Indoensia itu masih mencari siapa pelatih yang cocok untuk mengarsiteki skuat Merah Putih kedepannya.

Sebelumnya, PSSI sudah menyebutkan akan mengumumkan tiga nama pelatih baru untuk meramu Timnas Indonesia level U-16, U-19, dan U-22. Untk pelatih U-22 PSSI menjelaskan bahwa akan merangkap jabatan menjadi pelatih senior.

Melihat dari agenda 2017, Timnas Senior hanya akan melakukan pertandingan FIFA Matchday saja. Berbeda dari Timnas U-22 yang memiliki agnda Kualifikasi Piala Asia 2018 di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sejauh ini nama tiga pelatih tersebut masih dirahasiakan oleh PSSI. Akan tetapi Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Willington, memberi kode bahwa dari salah satu pelatih tersebut tercantut nama Indra Sjafri. Namun Ade belum bisa memastikan Pelatih Aktif Bali United itu akan menangani level Timnas usia berapa.

“Indra Sjafri masuk kedalam tim, tapi tim ini kan ada U-16, U-19, dan U-22. Tanggal Januari nanti, saat kongres tahunan PSSI akan kita umumkan,” Ujar Ade. Dilansir Superball.id

Lebih lanjut Ade menyatakan bahwa sebenarnya PSSI sudah menentukan siapa pelatih Timnas Indonesia kedepan. Akan tetapi hingga saat ini belum ada nota kesepakatan dan belum menyetujui kata deal.

indra-sjafri-timnas-indonesia-u19-2

“Sebenarnya ada Championnya tapi ini kan belum tanda tangan dan kita belum bisa bilang 100 persen. Yang jelas sudah ada pelatih yang akan kita umumkan,” pungkasnya.

Sebelumnya santer dikabarkan, bahwa ada 10 nama yang menjadi kandidat bursa pelatih Timnas Indonesia. Hal tersebut disampaikan oleh ketua PSSI, Edy Rahmayadi bahwa PSSI sudah menginventarisir nama pelatih-pelatih tersebut.

Komentar

komentar