zulham-zamrun-persib-2-gol

STRIKER.ID – Memasuki latihan pramusim jelang laga ISL 2017, Persib Bandung kembali mencoret satu nama pemain yakni Zulham Zamrun yang dinilai menggantungkan tawaran kontrak baru dari Persib untuk musim 2017.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengungkapkan bahwa pihak klub melalui sang pelatih Djajang Nurjaman sudah memutuskan untuk tidak menggunakan jasa winger tim nasional Indonesia itu pada kompetisi musim 2017.

“Menurut Djadjang [Nurdjaman, pelatih Persib], Zulham [Zamrun] enggak [dipertahankan], ya itu salah dia sendiri. Jadi, saya tegaskan daripada bicara bertele-tele karena dari awal dan sudah beberapa kali saya sama dia ketemu, dia bilang nanti dan nanti,” ungkap Umuh. Dlansir Goal.com

Umuh lebih lanjut menerangkan, dirinya tak bisa berbuat apa-apa ketika Janur sapaan akrab pelatih yang langsung memberikan keputusan kepada pemain asal Ternate itu. Pasalnya, ia tak mau memaksakan pemain yang sudah tidak punya tempat di mata pelatih.

“Sudah bulak balik kita tanya nego nego. Abis itu, Jajang kasih keputusan mencoret dia. Herrye (asisten pelatih) pun sudah dikasih tahu. Jajang mungkin berpikir sudah mau di mana nempatinnya?,” kata Pria berusia 68 tahun itu. Dilansir Simamaung.com

Sebelumnya dikabarkan bahwa Djadjang ingin kejelasan soal keputusan tersebut didapatnya secepat mungkin, sebelum sang pemain berangkat ke tanah suci. Pasalnya, di saat yang sama, Djanur juga harus meninggalkan klub untuk mengikuti kursus kepelatihan lisensi A AFC di Bangkok, Thailand selama sebulan penuh.

“Kami sudah makan bersama waktu itu siang dan malam juga bertemu, tapi dia terus bilang nanti dulu sampai berangkat umroh, saya juga antar dan kasih dia referensi. Saya bantu dia berangkat dengan keluarganya walau sedikit,” beber Umuh.

Secara persis alasan Zulham terus menunda-nunda keputusan bergabung atau belum diketahui oleh pihak manajemen Persib. Akan tetapi keputusan untuk melepas pemain yang pernah membawa Persib juara Piala Presiden 2015 lalu dirasa berat bagi Umuh.

“Ya itu yang saya tidak mengerti, kemarin dia enggak bilang iya atau enggak. Kalau sudah dicoret begini, dia yang kejar dan saya pusing juga. Kalau saya bilang oke tapi Djadjang enggak menerima karena tim sudah penuh ya buat apa, karena ada Febri [Hariyadi] dan Tantan juga kan di situ,” tukasnya.

Zulham kini menjadi pemain ke-12 yang konytraknya tak diperpanjang Persib pasaca dilepasnya Diogo Ferreira, Rachmad Hidayat, M Agung Pribadi, Dias Angga, Purwaka Yudhi, David Laly, Samsul Arif, Yandi Sofyan, Rudiyana, Robertino Pugliara dan Taufiq.

 

Komentar

komentar