main_image_3371

STRIKER.ID – Komisi disiplin (Komdis) kenfederasi sepakbola Asia (AFC) memberikan sanksi dan denda kepada bek Timnas Indonesia Abduh Lestaluhu terkait aksinya dalam laga leg kedua Final Piala AFF Suzuki Cup 2016 lalu.

Seperti diketahui, dalam laga tersebut Abduh dengan sengaja menendang bola ke arah bench Thailand di injury time. Perbuatan itu muncul lantara sikap pemain Thailand yang memainkan bola saat dia berusaha memintanya hingga menyulut kekesalan. emosi Abduh pun tak terhindarkan.

Komdis AFC memberikan sanksi kepada Abduh Lestaluhu beruoa larangan bermain di dua pertandingan internasional, yang juga termasuk dalam larangan tampil di satu laga atas kartu merah yang diterimanya dalam pertandingan Thailand melawan Indonesia pada 17 Desember lalu. Hal tersebut tertulis dalam rilis yang diunggah dilaman resmi AFC. Dilansir Bolamania.co.id

Tak hanya sanksi larangan bermain, Abduh Lestaluhu juga wajib membayar denda sebesar US$1.000 atau sekitar Rp13,341 juta.
Jika sampai Pelanggaran yang sama terulang kembali tidak menutup kemungkinan Abduh Lestaluhu terkena sanksi lebih berat lagi.

Ternyata bukan hanya Abduh yang mendapatkan sanksi, Komdis AFC juga menjatuhkan sanksi dua denda sekaligus kepada federasi sepakbola Indonesia PSSI, atas sikap penonton dalam pertandingan leg pertama semi-final melawan Vietnam, dan leg pertama final kontra Thailand. Dimana dalam kedua pertandingan tersebut penonton terlihat menyalakan flare.

Untuk laga melawan Vietnam, PSSI dijatuhkan sanksi denda sebesar US$20 ribu, atau sekitar Rp267 juta. Sedangkan di pertandingan kontra Thailand, PSSI diganjar sanksi US$45 ribu (sekitar Rp600 juta), karena mengulangi kesalahan sebelumnya.

Memang selain Indonesia Timnas Thailand juga diganjar hukuman yang sama akibar dari ulah sang suporter.

Komentar

komentar