1

Masih ingat dengan Lorenzo Cabanas atau yang akrab dipanggil Loco, Playmaker asal Paraguay ini menjadi pujaan bobotoh dalam dua musim karirnya bersama Maung Bandung, tak heran karena penampilan apiknya bersama Pangeran Biru, selama memperkuat Persib Cabanas mencetak 12 Gol dan banyak gol indah tercipta dari kakinya.

Cabanas datang dari klub rival Persija Jakarta, dirinya pindah ke Bandung atas rekomendasi dari Pelatih Persib kala itu Arcan Iurie, menjadi bintang di Persib Bandung Cabanas sangat mencintai klub kebanggan warga Jawa Barat ini

Loco, sapaan akrabnya, langsung mencetak gol pertama pada laga perdananya saat Persib bertandang ke Stadion H Dimurthala Lampineung melawan Persiraja Banda Aceh, 10 Februari 2007. Kala itu Persib menang, 2-0. Satu gol lain diciptakan Eka Ramdani yang menjadi tandemnya di lapangan tengah. Selama 2 musim membela Maung Bandung, Loco mencetak 12 gol.

Pada Liga Super Indonesia 2009-2011, manajemen Persib memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Loco. Kendati hanya 2 musim tergabung di skuad biru, sudah membuatnya jatuh cinta. Tidak dikontrak Persib, membuatnya memilih untuk kembali ke negara asalnya, Paraguay. Loco memilih tidak berkarier lagi di Indonesia, jika tidak di Persib.

Setelah meninggalkan Maung Bandung Cabanas meninggalkan Indonesia dan memilih melanjutkan karir di Negaranya, karena dia tidak ingin membela klub lain di Indonesia selain Persib Bandung, di Indonesia sendiri hanya tiga klub yang pernah dia perkuat, Persija Jakarta, Persiba Balikpapan dan tentunya Maung Bandung, Persib sendiri jadi destinasi terakhirnya berlaga di Liga Indonesia.

Nasib Lorenzo Cabanas Kini dihalaman Berikutnya!

Prev1 dari 5
Klik Next untuk melihat halaman selanjutnya

Komentar

komentar