1

STRIKER.ID – Laporan keuangan Chelsea pada musim 2015/2016 diketahui bahwa ternyata klub raksasa Liga Primer Inggris itu harus mengeluarkan biaya lebih dari £8 juta kepada Jose Mourinho sebagai biaya kompensasi pemecatan dari jabatannya pada Desember 2015 lalu.

Laporan yang dirilis oleh Companies House itu tertulis bahwa biaya kompensasi yang dikeluarkan oleh The Blues dan pemutusan kontrak terhadap Jose Mourinho bernilai £8,3 juta terkait perubahan manajemen di tim utama.

Seperti diketahui, bahwa pria kelahiran Portugal 1963 itu dipecat dari Chelsea lantaran tidak mampu merubah posisi The Blues yang masih berada di papa bawah klasemen di paruh pertama Liga Primer 2015/2016.

Hanya berselang tujuh bulan sebelum pemecatannya, Mourinho memang telah membawa Chelsea menjadi juara liga di musim sebelumnya.

Disamping laporan keuangan Chelsea yang memberkan kompensasi lebih kepada Mourinho. Dalam laporan tersebut The Blues  juga mengeluarakan biaya pemutusan kontrak dengan produsen apparel Adidas senilai £67 juta.

Memang Chelsea mengakhiri kesepakatannya dengan Adidas enam tahun lebih cepat dan menggantinya dengan Nike mulai musim 2017/2018 diakrenakan The Blues akan mendapat pemasukan £60 juta per tahun dari Nike hingga 2032.

Disamping itu juga dari laporan tersebut diketahui bahwa biaya operasional Chelsea di sepanjang musim lalu ternyata minus £121,3 juta. Nilai tersebut hampir dua kali lipat ketimbang musim sebelumnya. Adapun pemilik klub Roman Abramovich diketahui telah memberikan suntikan dana dari kantong pribadinya senilai £43,3 juta di sepanjang musim lalu.

 

Komentar

komentar