news-160712010052

STRIKER.ID – Skuat Persib Bandung tampaknya berpotensi untuk menambah pemain asing, pasalnya ada aturan perekrutan pemain asing non Asia 3 dan 1 Asia akan tetapi dalam pertandingan hanya digunakan 2+1. Hal tersebut dilontarkan oleh manajer Maung Bandung Umuh Muchtar. Rabu (24/1/17)

“Ada aturan, boleh asing 3+1 tetapi yang mainnya tetap 2+1 jadi ini ada pilihan. Jadi yang asing juga main bisa gantian kalau kita ambil lagi,” ungkap manajer berusia 68 tahun itu. Dilansir Simamaung.com

Sebelumnya, Persib Bandung akhirnya merekrut Erick Weeks Lewis lantaran pinangannya terhadap Vitor Saba tak berhasil.
Namun gelandang asal Liberia itu masih dalam masa percobaan oleh sang pelatih Djajang Nurjama dalam Piala Presiden 2017. Jika dalam kompetisi pramusim ini Erick dapat memyuguhkan penampilan apik, maka tidak menutup kemungkinan akan terus dipertahankan hingga kompetisi reami Liga 1.

Meski demikian skuat Persib juga tetap boleh memburu satu pemain baru yang akan disiapkan sebagai pembanding Erick.

Umuh juga menyatakan bahwa Persib bisa saja menambah komposisi penggawa asingnya jika nilai kontraknya pemain itu masuk transfer budget yang diberikan oleh manajemen.

“Kalau Erick bagus tapi kita masih punya budget kenapa tidak (rekrut pemain baru) yang lebih bagus lagi,” terang Umuh.

Meski sudah ada peluang untuk menambah pemain asing, pria 68 tahun itu mengaku belum memiliki nama kandidat yang akan dibidik untuk berseragam Maung Bandung.
Umuh menegaskan yang pasti pemain yang masuk harus sesuai kriteria pelatih dan juga masuk dalam kebutuhan. Karena jika tidak, pembelian legium baru baru akan sia-sia.

“Nanti tunggu saja lah ya, dilihat dulu harus ada bidikan yang benar jangan terburu-buru, kita juga harus bicara dengan agen memastikan,” tukasnya.

 

Komentar

komentar