1730070lilipaly-cambuur-2780x390

STRIKER.ID – Gelandang Naturalisasi Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly dikabarkan berhasil mempersembahkan penampilan apik bersama klub barunya dari kasta kedua Liga Belanda, SC cambuur. Pamain 27 tahun yang baru merapat di skuat Cambuur pekan lalu itu berhasil membawa The Yellow-Blues melaju kebabak semifinal Piala KNVB (KNVB Beker) pasca membungkam FC Utrecht.

Laga yang berlangsung di Stadion Galgenwaard, Utrecht, pada Rabu (25/1/2017) waktu setempat atau Kamis (26/1/2017) dini hari WIB memang berlangsung sengit. Utrecht yang berstatus sebagai klub divisi utama Liga Belanda (Eredivisie), kalah tipis 6-7 atas Cambuur dalam adu penalti.

Kedua tim tersebut menjalani adu penalti pasca bermain imbang 2-2 di waktu normal hingga babak perpanjangan waktu hingga berujunga pada pinalti. Seperti diketahui bahwa dua gol Cambuur dicetak oleh Erik Bakker dan Martijn Barto, sedangkan gol Utrecht dicetak Ramon Leeuwin dan Giovanni Troupee.

Persembahan manis Lilipaly dimulai pasca ia masuk di menit ke-76 menggantikan Tarik Tissoudali hingga menit perpanjangan waktu yang berujung dengan pinalti, Gelandang 27 tahun itu menjadi eksekutor keenam yang mampu memaksimalkan peluangnya dengan baik dengan melesatkan bola disisi kanan gawang Utrecht.

https://youtu.be/8vUB-9icByM

Tentunya keberhasilan lilipaly membawa Timbarunya melaju kesemifinal tak elak membuatnya senang. Pemain kelahiran 10 Januari 1990 itu melontarkan perasaannya melalui akun resmi  Instagramnya.

“Sangat senang dengan debut pertandingan saya bersama Cambuur,” tulisnya Lilipaly. Dilansir Superball.id

“Berhasil mencetak gol melalui penalti dan kami sekarang lolos ke semifinal Piala Belanda!!!,” tukasnya.

Pasca berhasil melaju kesemifinal, Lawan Cambuur di semifinal baru akan diundi pada Jumat (27/1/2017) dini hari usai digelarnya laga delapam besar terakhir antara Vitesse Arnhem melawan Feyenoord.

 

Komentar

komentar