CcH2kJlUAAIds-2

STRIKER.ID – Pecinta sepakbola Indonesia tampaknya harus berbangga hati, pasalnya salah satu Stadion Tanah Air yakni Stadion Pakansari, Bogor tercatat dalam nominasi Stadium Of The Year 2016 di situs StadiumDB.com. Dimana dalam nominasi tersebut mencatat hanya ada 29 stadion terbaik dunia dari 21 negara yang lolos masuk daftar final nominasi Stadium of the Year 2016. Padahal terdapat 40 stadion yang masuk untuk diverifikasi dalam 10 hari terakhir.

Seperti siketahui bahwa situs StadiumDB.com merupakan salah satu situ asal Polandia yang terpercaya dalam mengulas stadion-stadion sepakbola seluruh dunia. Yang juga memilih stadion yang layak dikategorikan tebaik dunia dalam setiap tahunnya.

060594300_1464521193-_20160529NH_Stadion_Pakansari_01

Dalam nominasi tersebut stadion Pakansari yang beberapa waktu lalu menjadi tempat perhelatan partai semifinal dan final Piala AFF 2016 terlihat bersaing dengan stadion-stadion terbaik dunia, seperti London Stadium, kandang West Ham United dan Parc OL, kandang Olympique Lyon.

Berikut ini adalah daftar stadion terbaik dunia yang masuk dalam nominasi Stadium Of The Year 2016. dilansir dari Indosport.com

AFAS Stadion, Mechelen
Allianz Stadion, Vienna
Arena CSKA, Moscow
Ashton Gate, Bristol
Cape Coast Stadium, Cape Coast
Community4you-Arena, Chemnitz
Dacia Arena, Udine
Doosan Arena, Plzen
Estadio Campeón del Siglo, Bañados de Carrasco
Estadio do Maritimo, Funchal
Estadio Tecnológico, Oaxaca
Hard Rock Stadium, Miami
Karbala Intl Stadium, Karbala
London Stadium, London
Mosaic Stadium, Regina
Parc OL, Lyon
Senol Günes Stadyumu, Trabzon
Sivas Arena, Sivas
Stade Omnisports de Kouekomg, Bafoussam
Stadion FC Krasnodar, Krasnodar
Stadion Miejski, Bielsko-Biala
Stadion Pakansari, Pakansari
Stadion Zwickau, Zwickau
Steigerwaldstadion, Erfurt
U.S. Bank Stadium, Minneapolis
Vodafone Arena, Istanbul
Windsor Park, Belfast
Yancheng SC Stadium, Yancheng
Yeni Eskisehir Stadyumu, Eskisehir.

3

Untuk mekanisme pemilihan pemenang dalam nomiansi kali ini ditentukan melalui dua kategori, yaitu public vote dan jury vote. Public vote akan dimulai 30 Januari dan akan berlangsung hingga 3 Maret 2017. Sedangkan untuk jury vote, dilakukan serempak mulai 31 Januari.

Untuk kategori jury vote, sudah ditentukan para arsitek terkemuka dari empat negara yang akan memberikan penilaian. Untuk pemenang melalui jury vote akan diumumkan pada tanggal 6 Maret 2017. Selang sehari kemudian akan diumumkan pemenang melalui public vote pada tanggal 7 Maret 2017.

 

Komentar

komentar