stefano-lilipaly_20170131_131707

STRIKER.ID – Gelandang naturalisasi Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly yang kini tengah berkarir di Klub Belanda, SC Cambuur memang telah mampu membawa nuansa Indonesia di tim kontestan kasta kedua Liga Belanda itu.

Lilipaly yang baru bergabung pada bursa transfer musim dingin ini tercatat menjadi satu-satunya pemain berkewarganegaraan Indonesia yang tampil di kompetisi profesional Belanda. Seperti diketahui bahwa pemain berusia 27 tahun didaratkan Cambuur dari SC Telstar.

Meski Lilipaly tercatat menjadi satu-satunya pemain Indonesia yang tampil di Liga profesional Belanda, Namun ternyata ada lagi satu nama pemain yang sebelumnya sudah membawa nuansa Indonesia di SC Cambuur, pemain tersebut adalah Xander Houtkoop.200119

 

Belakangan ini diketahui, bahwa Houtkopp merupakan pemain yang sebelumnya sudah berada di Cambuur sejak musim 2015-2016 setelah didatangkan dari ADO Den Haag.

Houtkopp meruapakan pemain berdarah Indonesia tepatnya keturunan Maluku yang kini berusia 27 tahun dan berposisi sebagai pemain penyerang.dilansir Superball.id

Yang lebih unik adalah Houtkopp merupakan pemain yang dibesarkan dari pembinaan klub yang merupakan rival Cambuur, yaitu Heerenven.

Kalai itu, Houtkoop bermain bagi Heerenven sejak di tim yunior sampai berhasil menembus skuad senior pada 2009 hingga memutuskan hijrah di tahun berikutnya.

Kini Houtkopp juga ikut tampil bermain saat Lilipaly dan menorehkan debutnya di Cambuur dalam laga kontra FC Utrecht. Kamis (26/1/2017). Keduanya bakal tampil bersama kembali saat Cambuur menjamu Helmond Sport pada Sabtu (4/2/2017) dini hari WIB.

 

 

 

Komentar

komentar