67482_86644_Simoni

STRIKER.ID – Mantan arsitek Inter Milan Luigi Simoni menilai Juventus bukan faforit jelang berhadapan dengan Nerazzurri, ia hanya perharap nantinya pertandingan akan berlangsung dengan sangat mengghibur.

“Saya berharap laga tersebut menjadi laga yang sangat menghibur,” ujar Simoni. Dilansir Goal.com

Seperti diketahui, bahwa Tim besutan Massimiliano Allegri dijadwalkan bakal menjamu Inter di Juventus Stadium dalam laga lanjutan Serie A Italia, Senin (6/2) dini hari WIB.

Tentunya pernyataan pria 78 tahun itu tanpa alasan, ia menilai skuat Inter telah bangkit dan mampu meraih hasil bagus nantinya.

“Jika akhir-akhir ini Juventus masih dijadikan unggulan, saya tidak yakin sekarang kondisinya masih seperti itu. Inter telah bangkit dan saya pikir mereka bisa mendapatkan hasil bagus di Turin, Stefano Pioli [pelatih Inter] mampu memberikan identitas pada tim.” Beber Simoni.

Meski baru saja tersingkir di ajang Coppa Italia setelah ditaklukkan Lazio, di bawah asuhan Pioli, Inter berhasil meraih tujuh kemenangan beruntun di ajang Serie A. disisilain saat Inter masih dilatih Frank de Boer, Nerazzurri secara mengejutkan juga mampu mengalahkan Juventus 2-1 di paruh pertama musim ini.

“Pioli memiliki mentalitas sepakbola Italia dan membuat timnya bermain untuk meraih hasil terbaik. Itulah tradisi kami,” tambah Simoni.

“Juventus secara objektif memang lebih baik dari Inter, tapi telah berhasil menang di awal musim ini dan bisa bermain bagus, membuat Bianconeri kesulitan.” Pungkasnya.

Dari catatn sejarah kepelatihan Simoni di Inter Milan awalnya dipanggil oleh Massimo Moratti Inter pada tahun 1997. Dengan di-bentuk Ronaldo di sisinya, Simoni pernah memenangkan Piala UEFA atas Lazio pada tahun 1998, dan berhasil finish kedua tempat di Serie A, di belakang Juventus. Dan karirnya diakhiri oleh Inter pada 30 November 1998.

 

Komentar

komentar