584d084da1cb6-pemain-persebaya-surabaya-sedang-berlatih_663_382

STRIKER.ID – Pasca statusnya diputihkan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)  dalam kongres beberapa waktu yang lalu, Klub sepak bola asal Surabaya, yakni Persebaya Surabaya kini dikabarkan telah resmi dikelola oleh Jawa Pos. simana sebanyak 70 persen saham klub Persebaya di beli oleh Jawa Pos.

Kepastian klub berjuluk Bajul Ijo mayoritas sahamnya telah dimiliki oleh Jawa Pos diketahui pasca Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Persebaya Surabaya di gedung Graha Pena Surabaya, Jawa Timur, pada Selasa, 7 Februari 2017.

CEO Jawa Pos Group, Azrul Ananda, menjadi presiden klub tersebut. pria yang akrab di sapa  Aza itu mengatakan bahwa ada beberapa alasan kenapa Jawa Pos membeli saham Persebaya Surabaya.

“Jawa Pos dan Persebaya memiliki ikatan historis,” kata Azrul. Dilansir Viva.co.id

azrul-ananda

Di ketahui bahwa sebenarnya Jawa Pos sudah lama berniat mengambil alih Persebaya, namun selalu gagal lantaran berbagai hal. Kini Perusahaan besutan Dahlan Iskhan itu merasa memiliki tanggung jawab mengembalikan tim kebanggaan Surabaya itu seperti layaknya era 1980-an.

“Persebaya satu di antara klub legendaris di Indonesia,” ujar Putra Dahlan Iskhan itu.

Seperti diketahui bahwa Jawa Pos merupakan surat kabar Surabaya yang telah terbit sejak 1949, dan memiliki salah satu oplah terbesar di Tanah Air. Kini Jawa Pos News Network miliki lebih dari 80 surat kabar, tabloid, dan majalah.

Tentu dengan masuknya investor baru ini menjadi kabar baik buat Persebaya, yang sangat memerlukan suntikan dana besar kalau mau bersaing di musim 2017 mendatang.

Disisi lain, Dari segi teknis di lapangan dalam menghadapi musim kompetisi tahun ini, pelatih Persebaya, Iwan Setiawan, terus memantau jalannya seleksi para pemain. Dengan melakukan latihan rutin guna memantapkan permainan Persebaya yang relatif diisi wajah-wajah baru. Para pemain muda tersebut akan digenjot agar matang dalam skill dan stragegi di lapangan.

Saat ini, jumlah pemain yang dimiliki oleh klub kebanggan Bonek Mania itu baru 24 orang. 15 pemain di antaranya berusia di bawah 25 tahun. Di antaranya M. Irvan, Jayadin, Jalaludin, Rachmat Irianto, Rachmat Juliandri, M. Syaifuddin, Arif Rachman, Adam Maulana, Bayu Firmansyah, dan Handoko Prasetyo.

“Satu bulan latihan sudah ada perkembangan signifikan,” ungkap Iwan.

.Persebaya Surabaya memang telah dikenai sanksi larangan bermain oleh PSSI di kompetisi resmi sejak 2011 silam, kini statusnya telah diputihkan dan bersiap untuk berkompetisi di Liga 2.

 

Komentar

komentar