Daftar-Pemain-Skuad-Timnas-Argentina-2015

STRIKER.ID – Untuk memuluskan jalan PSSI yang ingin membuat Timnas Indonesia bisa beruji coba dengan klub-klub raksasa dunia, PSSI sudah menjalin komunikasi dengan mengirimkan surat kepada federasi sepakbola Argentina, AFA. Laga uji coba tersebut akan dimotori oleh Nine Sport.

Untuk itu, dukungan juga datang dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Apapun tim yang bakal dijajaki Timnas Indonesia ia sangat mendukung. Terlebih memang hal tersebut harus menajdi agenda wajib Timnas Indonesia.

“Saya sangat mendukung. Mau Timnas Argentina, Jerman, Spanyol silahkan. Kita akan sangat mendukung. Itu wajib banget beruji coba dengan tim kuat. Karena itu akan memberikan pengalaman besar bagi Timnas,” ucap Imam. Dilansir dari Indosport.com

Imam juga menyatakan, bahwa dengan diadakannya laga ujicoba melawan tim hebat seperti Argentina, para pemain Timnas Indonesia akan bisa belajar banyak, diamana lawan yang akan di jajal sudah memiliki materi pemain yang cukup mumpuni.

Untuk itu, Imam menyaranakan agar Timnas Indonesia bisa legih giat melakukan laga uji coba dengan negara-negara yang kualitas sepakbolanya lebih baik.

“Seperti Jepang atau Korea Selatan (Korsel). Kita harusnya minimal sudah level Asia,” terang Imam.

Seperti dikletahui, pada tahun ini Timnas Indonesia senior memang tidak memiliki agenda turnamen resmi internasional. Mereka hanya memiliki agenda laga-laga persahabatan untuk memenuhi kuota FIFA matchday sepanjang tahun 2017.

PSSI memang terus menggenjot Timnas Indonesia untuk bisa bersaing dikanca Internasiona, saat ini sang pelatih anyar Luis Milla juga masih disibukkan dengan menyeleksi pemain yang akan diproyeksikan untuk SEA Games 2017.

 

 

Komentar

komentar