1

STRIKER.ID – Piala Presiden memasuki babak akhir dari dalam penyisihan grup, 7 tim sudah dinyatakan lolos untuk berlaga pada tanggal 25-26 Februari nanti, sementara satu tiket lagi masih akan diperebutkan oleh PSCS Cilacap dan tuan rumah grup 5 Madura United Minggu (19/2/2017).

Dari Grup 1 Mitra Kukar yang pada pertandingan terakhirnya harus menerima kekalahan dari Persipura Jayapura, tetep lolos dengan keunggulan aggregat dari pesaingnya Persipura dan Persegeres meski sama-sama memiliki poin 4.

Sementara dari Grup 2 yang digelar di Malang, tuan rumah Arema FC berhasil menduduki juara grup setelah meraih poin 7, dari grup ini pula terdapat runner up terbaik yang diwakili oleh Bhayangkara FC yang pada laga pamungkas menyingkirkan Macan Kemayoran dengan skor 1-0.

Di Grup 3 Juara bertahan turnamen Persib Bandung menyapu bersih seluruh laga yang digelar di Si Jalak Harupat, sementara ini Persib menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna pada gelaran turnamen yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 ini, sementara PSM Makassar yang musim ini dihuni bintang-bintang papan atas tanah air harus rela tersingkir meskiupu jadi runner up grup karena kalah dari runner up grup lainnya.

Bali United yang melakukan transfer jor-joran diawa musim ini harus rela menyerahkan tiket 8 besar pada PBFC setelah pada pertandingan terakhir ditaklukan Barito Putra, PBFC yang pada dua pertandingan sebelumnya hanya meraih poin dua, berhasil menaklukan pimpinan klasemen pada laga pamungkas grup 4 Sriwijaya FC, sehingga menempatkan Sriwijaya FC diposisi runner up, dari Grup ini juga diwakili oleh dua klub yaitu PBFC dan Srwijaya FC.

Sementara digrup 5 yang digelar di Madura Semen Padang sudah dipastikan lolos ke 8 besar setelah menjadi Juara Grup, sementara satu tempat lagi dibabak 8 besar diperebutkan antara PSCS dan Madura United.

8 Besar Piala Presiden sendiri dijadwalkan akan dilaksanakan di Stadion Manahan Solo, pada 25-26 Februari mendatang.

Berikut Klasemen runner up Piala Presiden 2017 :

Screen Shot 2017-02-19 at 1.03.53 PM

Berikut Peserta 8 Besar Piala Presiden 2017 :

  1. Mitra Kukar
  2. Arema FC
  3. Bhayangkara FC
  4. Persib Bandung
  5. PBFC
  6. Sriwijaya FC
  7. Semen Padang FC
  8. Madura United/PSCS Cilacap

Komentar

komentar