1918770-40370904-2560-1440

STRIKER.ID – Manajer Manchester United, Jose Mourinho mengungkapkan bahwa harga pemain sepakbola berkelas atas dipastikan akan terus mengalami peningkatakn harga transfer hingga beberpa tahun kedepan, sejalan dengan peningkatan pendapatan klub. Dimana saat ini rekor bursa transfer pemain termahal masih dimiliki oleh klub berjuluk Setan Merah tersebut.

Seperti diketahui, rekot tersebut dicatatkan usai Manchester United membeli pemain asal Prancis, Paul Pogba dari Juventus pada musim panas tahun lalu.

Beberapa tahun silam Mourinho menyebut harga seorang pemain masih sangat rendah jika dibandingkan dengan saat ini. Dimana harga yang dibayarkan untuk pemain kelas atas beberapa tahun lalu hanya cukup untuk membeli pemain muda saat ini.

“Tak banyak klub yang memperkirakan inflasi harga pemain ini akan terjadi. Beberapa tahun lalu, uang 25 juta pound akan cukup untuk membeli pemain fenomenal. Sekarang uang 25 juta pound bahkan tidak cukup untuk membeli pemain jadi, hanya cukup untuk membeli pemain dengan potensi saja. Pemain yang sudah punya nama besar tentu harganya akan lebih mahal lagi,” ujar Mourinho. Dilansir Bola.net

Salah satu contoh yang dimungkinkan adalah yang dilakukan Chelsea. Dimana pada 2006 mereka membeli Andriy Shevchenko yang saat itu merupakan salah satu penyerang top dunia dengan harga sekitar 30 juta pound. Berlanjut pada 2016, Chelsea membeli Mtchy Batshuayi dengan harga yang kurang lebih sama.

Karena itu, pelatih berusia 52 tahun tersebut  menegaskan bahwa harga Pogba masih akan bisa dilewati oleh pemain-pemain lainnya. Ia percaya akan ada pemain top yang akan mengambil tahta Paul Pogba sebagai pemain termahal dunia.

“Saya rasa musim panas ini akan menghadirkan banyak kejutan, mungkin Pogba akan kehilangan statusnya sebagai pemain termahal dunia, dan itu akan jadi hal yang bagus. Dia mendapatkan banyak sekali perhatian karena harganya itu. Tapi dia selalu bahagia bermain sepakbola dan yang paling penting baginya adalah untuk tidak kehilangan kebahagiaan itu,” tegas Mourinho.

Mourinho sendiri saat ini sedang bersiap untuk membawa Manchester United bertanding melawan Blackburn Rovers dalam ajang FA Cup.  Slain itu MU memang memiliki jadwal yang padat, termasuk bertandang ke markas klub Ligue 1 Prancis Saint-Etienne pada leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Rabu (22/2). Setelah itu akan berlaga menghadapi Southampton di final Piala EFL (Piala Liga Inggris), Minggu (26/2).

 

 

 

Komentar

komentar