suporter-pss-sleman_20170219_210801

STRIKER.ID – Loyalitas yang ditunjukkan oleh suporter PSS Sleman dalam mendukung tim kesayangannya ternyata mengundang pengakuan dari publik dunia. Dimana kelompok supporter berjuluk Brigata Curva Sud (BCS) masuk dalam daftar lima Ultras paling luar biasa di Asia. bahkan BCS menduduki posisi nomor satu dalam daftar itu.

Daftar itu dirilis oleh Copa90, jaringan media yang menyorot kultur sepakbola di seluruh dunia.

Dari daftar kelima kelompok suporter tersebut terekam dalam video yang diunggah Copa90 di Channel YouTube resminya. Sebagai pengantar, Copa90 menuliskan “From the Urawa Boys to the Brigata Curva Sud 1976. These are the best Ultras in Asia” dalam video yang diunggah Jumat (17/2/2017).

Beberapa kelompok lain yang masuk dalam daftar tersebut yakni kelompok supporter asal Malaysia yang merupakan pendukung Johor Darul Ta’zim, Boys of Straits yang menempati posisi ketiga dalam daftar. Sedangkan tiga kelompok suporter lainnya yaitu Urawa Boys (Urawa Red Diamonds), Frente Tricolor (Suwon Bluewings), dan Bangal Brigade (East Bengal). Dilansir Superball.id

Dalam video tersebut, ditampilkan cuplikan aksi-aksi kelima kelompok suporter saat mendukung timnya.

Yang lebih menarik adalah Ultras terbaik se Asia versi Copa90 tersebut ternyata  bukan para pendukung dari klub level Liga 1 Indonesia melainkan Liga 2 atau Divisi Utama. Ini tentunya menjadi tantangan bagi suporter Arema, Aremania dan pendukung Persib Bandung, Viking dan Bobotoh yang dalam beberapa turnamen terakhir ditetapkan sebagai suporter terbaik.

 

 

Komentar

komentar