2444470_w1
Via UEFA.com

STRIKER.ID – Manchester United menjadi salah satu  tim yang lolos 16 besar Liga Eropa. MU lolos dengan meyakinkan setelah menang dari St-Etienne dengan agregat 4-0. Sayangnya Spurs yang dijagokan lolos, harus menelan pil pahit setelah ditahan imbang tim asal Belgia, Gent dengan skor 2-2. Hasil imbang ini membuat Tottenham harus pulang karena kalah agregat 2-3 untuk Gent.

Dilansir dari UEFA.com, pada babak 16 besar ini The Reds menjadi satu-satunya wakil Inggris disusul dengan Celta Vigo (Spanyol), Krasnodar(Rusia), Rostov(Rusia) , Ajax(Belanda), APOEL(Siprus), Anderlecht(Belgia), Gent(Belgia), Genk(Belgia), Olympiacos(Yunani), Beşiktaş(Turki), København(Denmark), Olympique Lyonnais(Perancis), AS Roma(Itali), dan dua tim dari Jerman Schalke 04 dan Borussia Mönchengladbach.

Undian 16 besar dilakukan Jum’at(24/2/2017) pada pukul 12 siang waktu GMT. Dari undian yang dilakukan didapatkan hasil berikut :

Via UEFA.Twiter
Via UEFA.Twiter

Ada yang menarik pada laga 16 besar kali ini, karena dari hasil undian terdapat 2 derbi dari satu negara. Derbi pertama adalah 2 tim asal German, Shcalke 04 VS  Borussia Mönchengladbach. dan derbi lain akan mempertemukan kedua wakil Belgia, Gent  VS Genk. Keempat tim ini akan beradu gengsi dan bersaing ketat memperebutkan tiket perempat final Liga Eropa. Nama besar tim akan dipertaruhkan dalam persaingan siapa yang lebih baik di Eropa.

Duel seru lainya akan terjadi antara wakil Perancis Olympique Lyon melawan wakil Italia AS Roma. Lyon dengan agregat  11-2 atas AZ Alkmaar, sedangkan AS roma berhasil mengalahkan Villarreal. Kedua tim ini menunjukan performa yang bagus pada pertandingan terakhir mereka. Apalagi kedua tim sama-sama ngotot untuk bisa lolos keperempat final.

Leg pertama  babak 16 besar ini akan dijadwalkan pada 9 Maret(9/3/2017) nanti, dan disiarkan secara live oleh beberapa stasiun tv.

Komentar

komentar