479219384

STRIKER.ID Bergabungnya Michael Essien di Persib Bandung spontan membuat media luar negeri langsung menyoroti keberadaan pemain asal Ghana itu di Maung Bandung. Seperti media ESPN dan Daily Mail yang merupakan media asing yang menyoroti kedatangan Essien di Indonesia. Tidak hanya dua media itu saja, akun Twitter resmi Liga Primer Inggris juga turut serta mengucapkan selamat kepada gelandang bertahan tersebut.

Seperti diketahui, mantan penggawa Chelsea itu memang memutuskan Persib Bandung sebagai labuhannya setetah tidak memiliki klub pasca kontraknya diputus Panathinaikos.

“Mantan gelandang @ChelseaFC Essien resmi bergabung dengan klub Indonesia, Persib Bandung,” tulis akun Twitter resmi Liga Primer Inggris dengan menggunakan Bahasa Inggris, @BarclaysLeague. Dilansir dari Indosport.com

Media luar negeri lainnya yang turut mengucapkan selamat untuk Indonesia atas merapatnya Essien ke Persib Bandung juga ditulis Bleacher Report UK melalui akun Twitter resminya. Seperti diketahui Bleacher Report UK merupakan salah satu media asal Inggris.

“Sebuah kudeta yang menakjubkan untuk sepakbola Indonesia. Michael Essien bergabung dengan Persib Bandung” tulis akun Twitter @br_uk.

Persib Bandung memang membuat kabar paling mngejutkan dengan merekrut Michael Essien. Kedatangan gelandang sarat pengalaman itu ke kota kembang digadang-gadang sebagai bentuk Persib dalam meningkatkan nilai kompetisi Indonesia di mata dunia.

“Alasannya untuk meningkatkan nilai kompetisi di Indonesia, kita datangkan pemain dunia yang pernah membawa juara. Mudah-mudahan Essien dapat membawa prestasi lebih bagus lagi untuk Persib, dan membawa kemajuan sepakbola di Indonesia,” ungkap Direktur Keuangan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono.

Mantan pemain Chelsea, Real Madrid, dan juga AC Milan ini dipinang oleh Maung Bandung dengan durasi kontrak satu tahun lebih. Opsi perpanjangan kontrak akan diberlakukan bila mampu memperlihatkan dampak yang bagus di kancah Liga 1 Indonesia nanti.

“Kita mendapatkan hadiah yang luar biasa. Dari kemarin saya bilang belum tahu, dan sekarang ada kejutan. Essien sudah resmi dengan kita. Tinggal berangkat ke Jakarta untuk membereskan semua (terkait perekrutan). Mudah-mudahan Persib bisa lebih baik,” ungkap Manajer Persib, Umuh Muchtar.

 

 

 

Komentar

komentar