timthumb

STRIKER.ID Keputusan Persib Bandung merekrut legenda Chelsea, Michael Essien memang disambut baik oleh pecinta sepakbola Indonesia. Khususnya pendukung setia tim Maung Bandung, Bobotoh. Kedatangan pemain 34 tahun itu sekaligus sebagai kado terbaik di Hari Ulang Tahun Persib Bandung.

Salah satu indikator Mamajeme Persib Bandung merekrut Essien lantaran pemain asal Ghana tersebut telah memiliki pengalaman luar biasa bersama klub di benua biru. Termasuk, menjuarai Liga Champions 2011/12 bersama Chelsea. Terlebih di usianya yang baru 34 tahun dinilai masih bisan menunjukkan performa puncaknya. Sementara, di Eropa, banyak pemain yang sudah kepala empat tapi tetap eksis.

Namun, belakangan Manajer Persib, Umuh Muchtar, menyatakan bahwa Essien bukan satu-satunya pemain bintang yang akan didaratkan Maung Bandung. Pria yang akrab disapa wak haji itu mengakui bahwa masih ada satu lagi pemain hebat dunia yang bakal didaratkan Persib Bandung.

“Kami sudah tenang karena pemain yang dibutuhkan telah hadir di tengah-tengah tim. Ada kejutan kedua setelah Essien. Pokoknya tunggu saja nanti ini akan lebih mengejutkan,” terang Umuh. TopSkor.id

Belakangan nama yang paling beredar dimedia sosial (medsos) viral berita dan foto adalah Didier Drogba yang siap memperkuat Maung Bandung. Meski, kabar tersebut belum bisa dipastikan kebemarannya. Namun, saat kabar tersebut dikonfirmasi kepada orang dalam Persib, ternyata manajemen telah memberi sinyal dengan kata lain memang sedang menjalin komunikasi dengan Drogba.

“Bisa benar. Saat ini, negosiasi masih jalan terus,” ujar sumber yang enggan disebut namanya tersebut.

Tentunya pernyataan itu bisa dimungkinkan mengingat Drogba kini dalam status bebas transfer setelah kontraknya bersama tim Kanada berakhir pada 2015-2016. Persib pun bisa leluasa untuk merekrut Drogba jelang menghadapi kompetisi Liga 1 Indonesia.

Seperti diketahui, Drogba sebelumnya telah memperkuat Chelsea pada 2004-2012 dan 2014-2015 yang sempat satu tim dengan Essien. Hingga kolaborasi keduanya mempersembahkan berbagai trofi termasuk Liga Champions 2011/2012.

Jika memang tanggal 2 April 2017 nanti, seperti yang diungkapkan Umuh bahwa akan mengumumkan pemain baru lagi, dan pemain tersebut adalah Drogba. Maka duel maut diantara keduanya akan kembali terjadi.

 

Berita sebelumyaDirektur Utama Persija Lepas Saham diklub Lamanya
Berita berikutnyaPersib dan Persija Berebut Pemain Incaran, Didier Drogba Kah?
Jurnalis aktif untuk portal berita online striker.id. Punya pengalaman sebagai video jurnalis untuk beberapa stasiun televisi. Bapak satu anak yang senang dengan traveling dan selalu penasaran dengan hal - hal baru.

Komentar

komentar