Via twiter.com/XabiAlonso
Via twiter.com/XabiAlonso

STRIKER.ID – Gelandang Bayern Munich Xabi Alonso nyatakan akan gantung sepatu pada akhir musim ini. Mantan pemain Liverpool tersebut saat ini berusia 35 tahun dan mengungkapkan tidak akan mengikuti langkah pemain-pemain bintang untuk merumput di Amerika atau China. Kini management telah bersiap mencari pengganti bagi posisi pemain asal Spanyol tersebut.

Dilansir dari dailymail.co.uk, chairman dari Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge menunjuk nama Renato Sanches sebagai suksesor Xabi Alonso di Alianz Arena. Rummenigge yakin bahwa pemain berusia 19 tahun tersebut mampu menggantikan posisi vital yang ditinggalkan Xabi musim depan.

“Recana kami adalah membuat Renato Sanches mampu menggantikan posisi yang ditinggalkan Xabi Alonso pada akhir musim ini. Itulah alasan kami mendatangkanya pada musim ini. Saya yakin dia berkualifikasi untuk melakukanya walaupun kami harus masih sabar menunggu” ujar pemilik Bayern Munich tersebut kepada Sport Bild. Baca Juga : Bangga Bergabung dengan Persib Bandung, Essien Ajak Bintang Dunia Lainnya Pindah ke Indonesia

Sejauh ini pemain berusia 19 tahun tersebut telah 4 kali bermain sebagai starter di Bundesliga dimusim ini. Renato Sanches diboyong ke Alianz Arena dari Benfica pada bursa musim panas lalu dengan mahar sekitar 28juta pound.

Sebelumnya pelatih Bayern Munich Carlo Anceloti berencana untuk meminjamkannya pada tim lain agar mendapatkan jam terbang dan pengalaman bermain. Tapi dengan kabar pensiunya Xabi Alonso  pelatih asal Italia tersebut kemungkinan akan mengurungkan niatnya.

Managemen Bayern harus bersiap mencari pemain baru mengingat hampir semua pilarnya berusia tak muda lagi. Nama-nama sepeti Arjen Roben dan Franck Ribery adalah contoh pemain andalan The Bavarian yang sudah masuk kepala 3. Sebelumnya mantan penjaga gawang Bayern Munich Oliver Khan, juga takut jika mantan timnya telat melakukan pembelian dan berimbas pada performa tim kelak.

 

Saat ini Bayern Munich masih kokok diposisi puncak kelasemen Bundes Liga dan juga berhasil lolos keputaran 8 besar liga Champion setelah berhasil menumbangkan Arsenal dengan total agregat 10-2.

Komentar

komentar