Via TheGuardian.com
Via TheGuardian.com

STRIKER.ID – Dari lanjutan 16 besar Liga Eropa Manchester United sukses melaju kebabak selanjutnya setelah berhasil menang tipis 1-0 atas Rostov. Liga Eropa adalah kesempatan terakhir MU pada musim ini untuk menambah raihan trofi mereka dimusim ini. Sebelumnya mereka gagal meraih trofi Premiere League karena terlampau jauh dari pemuncak klasemen Chelsea, selain itu Setan Merah juga tidak berhasil lolos ke semifinal FA Cup setelah kalah dari Chelsea.

Diansir dari Theguardian.com, Manchester United menjamu Rostov pada leg ke-2 Liga Eropa di Old Traford Stadium. Tampil sebagai tuan rumah MU sudah memulai inisiatif untuk menyerang sejak peluit babak pertama ditiup. Serangan demi serangan dlancarkan Ibrahimovich dan kawan-kawan untuk menekan pertahanan Rostov.

Ibrahimovich sempat membuat peluang pada menit ke-34. Tendanganya dari sisi kiri gawang, meluncur deras dan gagal dihalau kiper Rostov namun tiang gawang masih menjadi penyelamat tim tamu. MU terus membombardir pertahanan Rostov namun hingga turun minum kedua tim tidak mampu menciptakan gol.

Habis turun minum,Pogba yang terlihat tertaih digantikan Fellaini pada mmenit ke-48.Ppertandingan makin panas kedua tim tampil sama-sama menyerang membuat penjaga gawang kedua tim harus bekerja keras mengamankan gawangnya. Apiknya penampilan kiper Rostov Nikita Medvedev membuat MU sedikit frustasi.

Akhirnya pada menit ke-70 publik Old Traford bersorak menyambut gol dari Juan Mata. Melalui serangan umpan dari Mkhitaryan, Ibrahimovich melakukan aksi backhell yang mengelabuhi barisan pertahanan Rostov, Juan Mata yang berhasil lolos dari pengawasan langsung menyambar bola dan berhasil menggetarkan jala gawang. Skor berubah menjadi 1-0 untuk tuan rumah dan merubah agregat menjadi 2-1.

Keunggulan 1-0 United bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit dan menandakan MU berhasil lolos kebabak selanjutnya. Kini MU dan 7 kandidat lainya sedang menunggu hari pengundian 8 besar.

Komentar

komentar