Via Skysport.com
Via Skysport.com

STRIKER.ID – Dibalik kesuksesan bersama Chelsea, ternyata penyerang The Blues Diego Costa memiliki keingingan hengkang dari Chelsea. Bahkan keinginan tersebut telah dia utarakan kepada sang pelatih Antonio Conte diawal musim, tapi permintaan tersebut ditolak oleh Conte.

Dilansir dari Skysport.comDiego Costa ingin kembali ke tim lamanya Atletico Madrid setelah merasa frustasi dengan penampilan Chelsea dimusim lalu yang hampir masuk zona degradasi. Dua tim besar sebenarnya ingin mengajak Costa pindah dari Chelsea, tapi akhirnya negosiasi tersebut berakhir dengan tangan kosong dan  Costa tetap di Inggris bersama Conte.

Dikutip dari El Larguero, pemain asal Spanyol tersebut menceritakan kejadianya.

“Atletico memiliki tempat spesial dihati saya, karena disanalah saya mendapatkan momen-momen terbaik dalah karir saya. El Cholo(Diego Simeone) tahu mustahil bagi saya untuk kembali kesana” ujar Costa memulai ceritanya.

“hubungan saya dengan Conte dulu tidaklah bagus karena ketika dia datang saya langsung mengemukakan ingin keluar dari Chelsea. Saya mengungkapkan ingin kembali ke Atletico pada bursa transfer lalu, namun Atletico ternyata tidak menunggu saya dan hingga akhir musim transfer tidak ada panggilan dari mereka. Akhirnya mau tak mau saya bermain bersama Chelsea” kata nominasi pemain terbaik  Liga Inggris ini.

Costa menjadi pemain kunci disetiap pertandingan Chelsea. Tercatat Costa telah menyumbang 17 gol yang membantu Chelsea kokoh dipuncak klasemen Liga Inggris. Sebelumnya penyerang berumur 28 tahun tersebut sempat ditawari untuk merumput di Liga Super China. Tak main-main klub asal Tiongkok itu berani menggaji Costa 30 juta Poundsterling pertahun dengan nilai mahar 80 juta Poundsterling, namun tawaran tersebut ditolak oleh Chelsea.

Costa menuturkan tidak selamanya akan di Chelsea, “Kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, dalam sepakbola anda berharga jika bermain bagus, dan saat ini saya bagus di Chelsea dan saya akan bermain selama kontrak saya di 2 tahun kedepan. Tapi kita juga taktahu apa yang akan terjadi selanjutnya, bisa saja Chelsea tiba-tiba mengusir saya lalu saya pindah ke China atau lainya” ujar Diego Costa.

Komentar

komentar