Via Dailymail.co.uk
Via Dailymail.co.uk

STRIKER.ID –   Pertandingan persahabatan Jerman melawan Inggris berakhir sebagai laga perpisahan Lucas Podolski. Podolski secara resmi mundur dari timnas Jerman di usianya yang ke 31. Laga tersebut seperti memang sudah dipersiapkan sebagai hadiah kepada mantan pemain Arsenal tersebut. Laga tersebut semakin manis lantaran Podolski mencetak gol kemenangan Jerman.

Penyerang berusia 31 tahun tersebut mengakhiri karir di timnas Jerman setelah 130 kali membela Jerman dalam semua kompetisi sepakbola. Selama karir internasionalnya bersama Jerman, Poldi telah mencetak 49 gol dan menyumbangkan 1 trofi World Cup pada 2014 silam.

Dilansir dari Dailymail.co.ukThomas Muller yang ikut serta dalam pertandingan terebut mengaku kagum kepada sosok Podolsky. Bintang Bayern Munich tersebut mengakui jika Lucas Podolski adalah sosok yang istimewa yang dimiliki Jerman. Muller mengakui ingin memberikan sebuah hadiah gol sebagai kenang-kenangan kepada Poldi namun gol cantik yang dibuat Podolski justru membuat kagum dirinya.

“Saya tidak bisa memikirkan naskah yang lebih baik dari pada ini. Bila saya seorang direktur maka naskah yang mereka buat ini benar-berlebihan.” Puji Muller atas kejutan yang ditujukan kepada Podolsky malam itu.

“Saya sempat bebicara kepada Toni Kroos untuk membuat Podolsky mendapatkan 1 tendangan pinalti, namun ini sungguh diluar dugaan dan kejutan yang berlebihan. Saat ini kami hanya bisa menikmatinya. Biasanya stadion akan mulai kosong pada 10 menit terakhir, tapi malam ini mereka tetap disini untuk memberikan persembahan kepada Podolski”, ujar Muller menceritakan.

“Poldi adalah orang yang istimewa, belum ada yang pernah bermain untuk Jerman hingga 130 kali seperti dirinya. Dia akan merindukan kami diturnamen selanjutnya”, tutup Muller.

Pertandingan tersebut berlangsung hangat, bahkan kiper Inggris Joe Hart dan Podolski terlihat melakukan brofist sebagai bentuk ucapan selamat atas gol yang diciptakan Podolsky.

Komentar

komentar