Via Dailymail.co.uk
Via Dailymail.co.uk

STRIKER.ID – Brazil sukses takhlukan Paraguay dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Latin. 3 gol yang bersarang digawang Antony Silva sukses mengkokohkan Brazil sebagai pemuncak klasemen sekaligus memuluskan langkah Brasil untuk mendapatkan 1 tiket ke Rusia.

Dilansir dari Dailymailco.uk, keberhasilan Brasil memuncaki klasemen kualifikasi Piala Dunia Zona Amerika Latin mengatarkan Neymar dan kawan-kawan sebagai negara pertama dari Conmebol yang lolos ke Rusia. Setelah rekor tak terkalahkan dalan 13 laga, Brasil sukses meraih 33 poin dan hampir mustahil dikejar oleh peringkat dibawahnya kendati masih ada 4 laga lagi tersisa.

Keunggulan Brasil atas Paraguay dibuka oleh Coutinho pada menit ke-34 setelah kerjasama apiknya dengan Paulinho. Skor 1-0 untuk Brasil bertahan hingga turun minum.

Usai turun minum Brasil dihadiahi pinalti pada menit ke-53, sayang bintang Barcelona Neymar gagal mengesekusi pinalti tersebut. Selang tak berapa lama, Neymar sukses membayar kesalahanya dikotak pinalti. Pada menit ke-64 Neymar melakukan aksi individu yang merepotkan barisan pertahanan Paraguay, lalu disambung dengan lesatan keras yang gagal dihalau kiper Paraguay Anthony Silva. Skor berubah menjadi 2-0.

Marcelo tak mau ketinggalan, pemain sayap Real Madrid tersebut membenamkan asa La Albirroja dengan gol ketiga Brasil pada menit ke-85. Gol Marcelo tersebut menjadi penutup laga dan memperpanjang rekor tak terkalahkan.

Kemenangan demi kemenangan ini membuat manager baru Brasil Tite dibanjiri banyak pujian. Tite yang menggantikan Dunga sejak 2016 silam sukses membayar keraguan publik tentang dirinya.

Dengan keluarnya Brasil sebagai kandidat pertama yang lolos Piala Dunia 2018, makan Conmebol masih mempunyai 4 tiket tersisa. Saat ini peringkat ke-2 hingga ke-5 ditempati oleh Kolombia, Uruguay, cile, dan Argentina. Ke-4 tim ini masih harus berkompetisi karena jarak poin mereka hanya tipis.

Komentar

komentar