Via Dailymail.co.uk
Via Dailymail.co.uk

STRIKER.ID-  Barcelona mengaku kecewa dan marah atas sanksi yang diterima pemain bintangnya saat kualifikasi Piala Dunia Argentina melawan Chile  pada Selasa (28/3/2017).  Menurut pihak Barcelona, keputusan tersebut tidaklah adil dan memberatkan Messi. Kapten Argentina tersebut harus menjalani larangan 4 pertandingan Argentina dalam Kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Fifa memberikan sanksi kepada Messi setelah bintang Barcelona tersebut ketahuan dan terbukti telah melakukan tindakan profokatif serta umpatan kasar kepada hakim garis yang bertugas. Tak hanya hukman 4 kali pertandingan, penyerang Argentina tersebut didenda sebesar 8.100 Pounds oleh FIFA. FIFA mengaku tindakan ini diambil sebagai efek jera untuk pelanggaran keprofesian.

Kejadian tersebut  bermula saat Messi merasa assisten wasit yang bertugas Van Gasse tidak melakukan tugas dengan baik. Messi yang emosi terlihat melontarkan kata-kata kasar kepada asisten pengadilan lapangan tersebut. Usai pertandingan Messi yang masih memendam amarah, terlihat enggan menyalami Vann Gasse dan hanya melontarkan pandangan sinis wasit tersebut. Atas tindakan tersebut Marcelo Van Gasse melaporkan tindakan Messi kepada FIFA dan berujung kepada 4 pertandingan Internasional.

Pihak Barcelona mengatakan mendukung Messi sepenuhnya, mereka berkomentar jika keputusan FIFA terebut tidak adil.

“Barcelona sangat terkejut dan marah atas keputusan yang diambil Komite Kedisiplinan FIFA atas sanksi yang dijatuhkan kepada Leo Messi setelah kualifikasi Piala Dunia Argentina melawan Chile. Kami yakin jika hukuman 4 pertandingan tersebut terlalu berlebihan dan tidak adil untuk sang pemain.” ujar juru bicara Barcelona dilansir dari Dailymail.co.uk.

Tanpa kehadiran Messi jelas merupakan keuntungan bagi lawan-lawan mereka. Argentina terlihat kesulitan menemukan kembali irama bermainnya. Terakhir Argentina harus menanggung resiko tidak lolos ke Piala Dunia setelah dipermalukan oleh Bolivia dengan skor 2-0.

Komentar

komentar