Via Dailymail.com
Via Dailymail.com

STRIKER.ID – Paris Saint Germain semakin mengukuhkan diri sebagai raksasa Prancis setelah mengalahkan pemuncak klasemen sementara League 1 musim ini dalam perebutan gelar juara Piala Liga Prancis.

Dihelat di Parc Olympique Lyonnais, Minggu dini hari (2/4/2017) , PSG memetik kemenangan meyakinkan 4-1 atas rival beratnya tersebut.

Dilansir dari Dailymail.co, PSG yang tampil dominan dengan penguasaan bola 64 persen berbanding 36 persen milik Monaco dalam data yang dikutip pada ESPN FC , mampu unggul lebih dulu setelah Julian Draxler membuka keran gol di menit keempat meneruskan umpan matang Angel Di Maria. Meski dalam tayangan ulang sedikit berbau off-side, wasit tetap mengesahkan gol pertama dalam pertandingan ini.

Kebobolan gol cepat, Monaco pun terhentak. Mereka mulai berani memberikan perlawanan hingga akhirnya berhasil menyamakan skor pada menit ke-27. Gol ini dicetak Thomas Lemar. Namun PSG keluar sebagai tim yang unggul saat turun minum setelah Angel Di Maria mencetak gol kedua PSG pada menit ke-44.

PSG tampil lebih prima pasca turun minum. Mereka memantabkan keunggulan mereka melalui dua gol tambahan yang dicetak oleh Edinson Cavani masing-masing pada menit ke-54 dan 90’. Tim penguasa Menara Eiffel pun berpesta di akhir lagi setelah mengemas keunggulan mutlak 4-1 atas rival utama mereka dalam perebutan gelar juara League-1 musim ini.

Ini merupakan gelar ketujuh PSG di ajang Piala Liga Prancis. Yang membuatnya menjadi luar biasa adalah gelar ini merupakan yang keempat kalinya secara beruntun dalam empat musim terakhir. Sedangkan bagi Monaco, hasil ini memperpanjang puasa gelar mereka di Piala Liga Prancis setelah terakhir kali mereka raih pada tahun 2003 silam.

Namun, di kompetisi League-1 mereka masih menjadi unggulan utama karena sampai saat ini masih memiliki keunggulan 3 poin atas PSG yang merupakan rival terdekatnya dalam perburuan gelar.

Komentar

komentar