Via Dailymail.co.uk
Via Dailymail.co.uk

STRIKER.ID – Setelah kalah memalukan 1-2 melawan Crystal Palace pada pertandingan terakhirnya, Chelsea menunjukan taringnya sebagai pemuncak klasemen saat menjamu anak asuhan Pep Guadiola pada malam tadi(6/4/2014 WIB).

Tampil menjadi tim tamu Manchester City tampil lebih mendominasi sejak menit pertama, semetara David Luiz dan kawan-kawan lebih memilih untuk bertahan sambil mencuri kesempatan untuk melakukan counter attack. Tensi dilapangan pun terasa hingga sisi lapangan, baik Antonio Conte dan Pep Guardiola sama-sama ngotot mengarahkan anak asuhya dilapangan.

Asik menyerang, The Citizen justru kecolongan pada menit ke-10. Dimulai dari umpan silang menyusur tanah dari Azpilicueta, Hazard tanpa ragu menyambar bola untuk membuka keunggulan untuk Chelsea.

Tertinggal 1 gol, David Silva dan kawan-kawan tak tinggal diam. Manchester City sukses membalas gol Chelsea pada menit ke-26 melalui Sergio Aguero yang berhasil memanfaatkan bola rebound dari tendangan David Silva yang gagal ditepis dengan sempurna oleh Thibaut Courtois.

Publik Stamford Bridge kembali bergemuruh ketika wasit menunjuk titik putih usai  Pedro Rodriguez dijatuhkan dikotak terlarang oleh Fernandino. Hazard yang ditunjuk sebagai eksekutor sukses menggandakan keunggulan Chelsea walapun tendanganya sempat ditepis Willy Caballero. Hingga turun minum skor 2-1 tidak berubah.

Memasuki babak kedua, Conte mencoba bermain lebih bertahan dengan memasukankan Nemanja Matic dan membuat Azpilicueta ditarik mundur kebelakang, sementara Manchester City terus melanjutkan dominasinya hingga penghujung laga.

Sebenarnya Eden Hazard mempunyai peluang untuk mencetak gol ketiganya pada menit ke-76, namun sayang tendangannya masih melambung jauh diatas mistar gawang.

Dengan kemenangan ini, Chelsea tetap kokoh dipuncak klasemen dengan 72 poin. Dibawahnya ada Tottenham Hotspurs yang terus membayangi dengan selisih 7 poin. Chelsea harus berhati-hati karena Spurs masih memiliki kemungkinan menyalip Chelsea pada 8 laga yang tersisa. Dilansir dari Dailymail.co.uk.

 

 

Komentar

komentar