Via Dailymail.co.uk
Via Dailymail.co.uk

STRIKER.ID – Dari lanjutan Bundes Liga Jerman, Hoffenheim secara mengejutkan berhasil menakhlukan Banyern Munich dengan skor dramatis 1-0. Kemenangan ini berasa sangat istimewa karena ini adalah kali pertama punggawa Julian Nagelsmann merasakan manisnya kemenangan atas klub yang memonopoli peringkat atas tersebut. Semua ini berkat kerjasama tim yang apik dan tak lupa taktik jitu sang pelatih muda.

Seperti dilansir dari Dailymail.co.uk, manager Hoffenheim Julian Nagelsmann menjadi otak dibalik kemenangan dramatis tersebut. pelatih yang masih berusia 29 tahun ini mengaku sangat gugup saat berhadapan dengan Carlo Canceloti. Bahkan dia masih sangat takjub dengan hasil pertandingan malam itu.

“Kemenangan ini bagai candu bagi saya, saya tidak pernah menggunakan obat-obatan terlarang tapi saya bisa membayangkan sensasinya karena kemenangan ini,” ujar pelatih muda tersebut kepada Bild.

“Setelah satu setengah menit rencana kami mulai tertata. Saya tak menyangka, taktik yang saya gunakan ini bisa seberhasil seperti ini. ini sangat gila,” ujarnya berseri seri.

Taktik yang dia gunakan berhasil membuat staff dan fans Hoffenhein menjadi takjub. Dirinya mengatakan perlu beberapa kali kekamar mandi untuk untuk menyelesaikan taktiknya. Bahkan dia mengaku idenya muncul saat berada dikamar mandi.

“Saya mendapatkan pencerahan untuk taktik saya dikamar mandi. Setelah mendapatkanya saya langsung menggambarnya diselembar kertas dengan menggunakan pesil dan penggaris.”

“Rasanya saya bekerja seperti seorang pembuat roti saat itu. Saya meramu dan mencampurkan segala yang saya ketahui, lalu memanggangnya dalam oven dan berharap hasilnya akan memuaska,” Tambahnya.

Gol semata wayang Hoffenheim dicetak oleh  tendangan keras Andrej Kramaric. Dengan 3 poin tersebut anak asuhan Naglesmann berada diposisi ke-3 unggul 1 poin dari posisi ke-4 Borussia Dormund dan unggul 11 poin dari posisi ke-5. Mereka juga optimis dapat memperebutkan 1 tempat ke Liga Champion musim depan.

 

 

Komentar

komentar