Via Dailymail.co.uk
Via Dailymail.co.uk

STRIKER.ID – Sepakbola bukan hanya soal hobi dan mata pencaharian semata, bagi sebagian orang menilai sepakbola adalah bagian dari hidup mereka. Hal tersebut berlaku untuk pemain ini yang telah mempertaruhkan hidupnya demi bisa terus bermain sepakbola.

Dilansir dari Dailymail.co.uk, Dia adalah gelandang Atletico Madrid Saul Niguez yang tak mau mengalah demi tempat diskuat utama Rojiblancos.

Ternyata selama tahun 2015, Niguez mengalami masalah pada sistem urinnya dan didiagnosa mengalami penggumpalan darah disekitar ginjalnya (kidney Hematoma). Dia mengaku semenjak 2 tahun lalu dia selalu kencing darah usai latihan atau pun bertanding.

Dia mengingat masalah pada sistem pembuanganya tersebut didapatkan saat pertandingan Liga Champion musim 2015 saat melawan Bayern Leverkusen. Kejadian tersebut bermula saat Kyriakos Papadopoilos tak sengaja menendang perutnya. Kejadian tersebut menyebabkan dirinya mengalami pendarahan dalam disekitar ginjalnya dan membuatnya harus dirumah sakit sekitar 39 hari.

Walaupun kondisinya sudah membaik, namun nampaknya pendarahan tersebut masih belum bisa sembuh sepenuhnya dan menyebabkan dirinya harus menderita disetiap pertandinganya.

“Sejak dua musim belakanga saya selalu menggunakan catheter (alat bantu untuk mengeluarkan urine, biasanya dimasukan melalui lubang kemaluan dalan kasus Niguez) dan setiap pertandingan ataupun latihan saya selalu kencing darah dan itu tidak mudah bagi saya,” kata pemain asal Spayol tersebut menceritakan derita yang dialaminya.

“Saya mempertaruhkan kesehatan saya agar bisa terus dipasang sebagai skuat utama di Atletico. Saya paham betul bagaimana rasanya cedera, rasa sakitnya, beberapa kali saya muntah ataupun ketika saya ditandu keluar,” tambahnya.

Meskipun mengalami masalah yang cukup serius, Niguez nampak tak mau menyerah dengan kondisinya saat ini. Kini dirinya sedang bersiap menghadapi Leicester City pada lanjutan Liga Champion musim ini.