Via Liputan6.com
Via Liputan6.com

STRIKER.ID Menurut skertaris Persib Bandung Yudiana, Essien dan Cole belum mengantong KITAS atau Kartu Ijin Tinggal Terbatas karena terhambat oleh proses Vertifikasi dari Badan Olahraga Profesional(BOPI) yang tak kunjung dikeluarkan.

“Ini sebenarnya mau mengajukan ke kementrian tenaga kerja, cuma harus ada rekomendasi dari PSSI. Itu sudah kami tempuh, dan sudah keluar. Setelah itu Persib tindak lanjut ke BOPI untuk minta rekomendasi juga, dan sampai saat ini BOPI belum keluarkan,” kata Yudiana seperti dikuti dari goal.com

Baik Essien dan Cole membutuhkan KITAS agar bisa bermain secara legal di Indonesia. Dengan mundurnya KITAS tersebut Persib terancam tidak bisa menggunakan tenaga marquee playernya itu.

Yudiyana menyebutkan bahwa pihaknya sudah berusaha sekooperatif mungkin agar surat rekomendasi dari BOPI segera dikeluarkan, namun harapan mereka tak seperti yang direncanakan.

“Komunikasi terakhir dengan BOPI, yang kami tahu suratnya lagi ada di ketua umum dan tim verifikasi. Soal persyaratan semuanya sudah kami tempuh. Kami sudah minta rekomendasi itu sejak kompetisi belum digelar tanggal 15 April,” tambah petinggi Persib Itu.

Dia juga mengatakan pihaknya akan mengajukan protes jika hanya Essien dan Cole saja yang menerima teguran tersebut.

Sebelumnya PT Liga Indonesia Baru meminta setiap klub yang memiliki pemain asing dan pelatih asing untuk melengkapi dokumen administrasi yang salah satunya adalah KITAS. Untuk mendapatkan KITAS pihak klub membutuhkan rekomendasi dan BOPI yang selanjutnya akan dilaporkan kepada PT LIB.

 

 

 

Komentar

komentar