1-7

STRIKER.ID – Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) secara resmi telah merilis hasil drawing semi final Liga Champion 2017 yang dilakukan pada  Jumat (21/4/2017) sore, di markas UEFA di kota Nyon, Swiss.

Seperti diketahui, empat tim yang  lolos ke babak semifinal adalah Real Madrid, Atletico Madrid, AS Monaco dan Juventus. Keempat tim tersebut akan beradu kekuatan untuk bisa maju satu langkah kebabak final. Selain tu pengundian babak semifinal Liga Champions 2016-2017 tak memiliki syarat spesifik. Artinya, setiap tim memiliki kesempatan yang sama untuk saling bertemu.

Real Madrid yang bestatus juara bertahan musim lalu berhasil lolos ke semi final setelah menang agregat 6-3 atas Bayern Munchen. Sukses Los Blancos di ikuti rival satu kotanya Atletico Madrid yang menyikirkan Leicester City dengan skor 2-1 secara agregat.

Sementara dua tiket tersisa dan terakhir berhasil di amankan Juventus setelah di luar dugaan sanggup mengeliminasi Barcelona dengn agregat cukup mencolok 3-0. Sementara itu AS Monaco juga melaju ke semi final setelah uggul agregat 6- atas Borussia Dortmund.

Dan berikut in adalah hasil drawing semi final Liga Champions:

Official result of the #UCLdraw! Who will reach the final?

A post shared by #UCL (@uefachampionsleague) on

Real Madrid vs Atletico Madrid

Monaco vs Juventus

Dari hasil drawing tersebut ternyata Juventus diuntungkan, pasalnya salah satunya kiper Juventus Gianluigi Buffon. Penjaga gawang veteran tersebut ingin menghindari Atletico Madrid.

“Sebab, mereka tidak memiliki kepentingan besar di kompetisi lain. Tidak seperti Real Madrid dan AS Monaco, yang tengah memperjuangkan titel liga domestik,” ujar Buffon

Leg pertama semifinal Liga Champions sedianya digelar 2 dan 3 Mei, dengan duel kedua berlangsung 9 dan 10 Mei. Adapun babak final akan dilaksanakan pada 3 Juni 2017 di Millennium Stadium, Cardiff, Wales.

 

 

 

 

Komentar

komentar