Via Okezone Bola
Via Okezone Bola

STRIKER.ID – Dari lanjutan GO-JEK Traveloka Liga 1 Indonesia, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman buka kunci sukses Persib menang atas Persegres Gresik  1-0 distadion Petrokimia pada Rabu (3/5/2017) malam.

Pelatih yang akrab dipanggil Djanur tersebut mengungkapkan jika rotas pemain yang dia jalankan mampu memaksimalkan potensi Persib sehingga mampu berbuah kemenangan. Billy Keraf yang dimasukan pada menit ke-57 menggantikan Gian Zola sukses mencetak gol semata wayang Persib. Tak hanya Bily, Essien yang diturunkan menjadi pemain pengganti juga mampu menyempurnakan tim.

“Saya tahu Billy punya kemampuan, dan saya masukkan dalam timing yang tepat. Begitu juga Essien yang memberikan assist buat Febri [Hariyadi]. Tiga orang ini kolaborasinya cukup bagus, sehingga menciptakan gol di saat-saat menentukan, saat injury time,” kata Djanur seperti dikutip dari Goal.com.

Djanur menahbakan jika tak ada istilah pemain cadangan di Persib. Dia mengatakan bahwa semua punggawa Maung Bandung adalah pemain inti, hanya saja dibutuhkan regulasi yang tepat agar potensi mereka bisa maksimal.

“Yang pasti semua pemain kami pemain inti. Itu susunan terbaik dengan regulasi harus memainkan tiga pemain junior, pemain U-23,” tambah pelatih kelahiran Majalengka 52 tahun silam tersebut.

Selain itu Djanur juga memberikan pujian kepada penjaga mistar gawang M Natshir yang tampil begitu baik pada pertandingan tersebut.

“Alhamdulillah saya juga tidak salah pilih, karena dia [Natshir] memberikan penyelamatan gemilang, dan hari ini bermain luar biasa dengan mementahkan beberapa peluang Persegres. Kalau saya melihat [peluang Gresik United], akurasi saja yang kurang walau peluang terbuka lebar. Kalau dibilang beruntung, ya beruntung bagi kami tidak masuk,” beber Djanur.

Dalam laga tersebut Carlton Cole tak diturunkan. Djanur lebih memlih menurunkan Shohei Matsunaga yang kemudian digantikan Tatan pada menit ke-79.

 

 

Komentar

komentar