gianluigi-buffon-monaco-juventus-uefa-champions-league-03052017_ce02aunoich61fe6yxikfge1a

STRIKER.ID Juventus berhasil meraih kemenangan 2-0 atas AS Monaco pada laga leg pertama semi-final Liga Champions Eropa (UCL) di Stade Louis II, Fontvieille, Monaco, Rabu (3/5/2017) atau Kamis dini hari WIB. dua gol berhasil disemakan bomber Juve, Gonzalo Higuain hingga membuat Bianconeri memiliki keunggulan yang bagus untuk menghadapi leg kedua di Juventus Stadium pekan depan.

Namun dibalik itu semua, ternyata Kiper Juve Gianluigi Buffon juga memainkan peran penting di laga tersebut. Kiper berusia 39 tahun itu mencatatkan lima penyelamatan dan enam clean sheet secara beruntun di ajang Liga Champions, yang merupakan suatu rekor klub. Pelatih Juve, Massimiliano Allegri menyatakan bahwa Buffon adalah kiper terbaik dunia saat ini.

“Performa top Gigi Buffon sudah jelas dan hampir selalu muncul dalam laga besar seperti,” ujar Allegri, dilansir dari Goal.com

“Gigi adalah kiper terbaik di dunia dan dia telah menunjukkannya di laga ini. Para pemain terbaik menunjukkan dirinya di malam seperti ini,” imbuhnya.

Meski Juventus sukses meraih kemenangan dan melaju keputaran leg kedua, Allegri tak bisa memungkiri bahwa Monaco adalah tim yang bagus dan memiliki tekni permainan yang baik dan terbukti beberapa kali menciptakan beberapa peluang bagus.

- Advertisement -

“Monaco adalah tim yang bagus, tim yang berbakat secara teknik, tapi kami memulai laga dengan baik. Awalnya nampak akan berjalan mudah, tapi kami melakukan beberapa kesalahan dan Gigi melakukan penyelamatan hebat saat skor masih 0-0.”  Terang Allegri.

“Mereka meciptakan beberapa peluang bagus setelah kami unggul, tapi Gigi kembali melakukan penyelamatan. Semua pemain bertahan bermain bagus, laga seperti menunjukkan betapa bagusnya para pemain.” Tukasnya.

 

 

Komentar

komentar