Via Bola.net
Via Bola.net

STRIKER.ID – Dedik Setiawan kembali memperpanjang raihan positif Arema FC dengan 3 kemenangan beruntun. Tak hanya untuk Arema, gol yang dia ciptakan digawang Barito Putera pada Jum’at (5/5/2017) kemarin memperpanjang rekor tak pernah absen mencetak gol di 3 pertandingan Arema. Sebelumnya, Dedik menyumbangkan gol saat laga kontra  Bhayangkara FC pada akhir Maret silam dan 1 gol digawang Persiba Balikpapan diawal Mei.

Nama Dedik kian besar seiring berjalannya waktu, bahkan dirinya mendapatkan julukan sebagai Didier Drogbanya Arema. Melihat kebelakang, penampilan yang ditunjukan pemain asal Dampit Kabupaten Malang ini tidak lah instan.

Berawal dari klub Persekam Metro FC Junior pada 2011 silam, kemampuan Dedik muda mulai terasah. 2 tahun berselang namanya terpilih menjadi skuat perwakilan Kabupaten Malang menjuarai Porprov di Banyuwangi. Penampilan apiknya lalu memikat tim PON Jatim yang akhirnya merekrutnya. Tak lama di PON Jatim, Dedik kembali ke klub awalnya Persekam Metro FC senior dan bermain di divisi utama PSSI.

Sebagai warga asli malang, bermain untuk klub berjuluk Singo Edan adalah cita-citanya sejak kecil. Setelah berjuang dari bawah akhirnya kesempatan untuk membela tim idolanya datang saat putaran kedua TSC. Saat itu Arema sedang kelimpungan mencari pemain karena beberapa penyerangnya mengalami cedera dan juga karena pindah.

”Kebetulan waktu tahun kemarin dipanggil asisten pelatih Arema, Pak Kuncoro, untuk ikut latihan bareng karena Arema sedang butuh tambahan pemain. Banyak yang cidera dan pindah. Satu minggu ikut latihan saya sempat berhenti empat hari karena ikut tarkam. Hehehe,” ujar Dedik seperti dikutip dari bolalob.com.

”Tapi, saya dicari dan suruh ikut latihan lagi dengan Arema. Menjelang putaran kedua TSC 2016 saya dapat kontrak dari Arema. Langsung saya terima waktu itu. Sebagai pemain asli Malang tentu main untuk Arema adalah cita-cita utama,” tambahnya.

Setelah sukses klub idolanya, dia berharap  bisa menyumbangkan gelar juara Liga 1 Indonesia untuk Arema dimusim ini.  Selain itu dia mengaku memliki keinginan agar bisa jadi tandem Cristian Gonzales dilini depan.

”Kalau dipercaya (saya) siap karena saya biasa jadi striker maupun sayap untuk mendampingi striker utama. Kalau berduet dengan Gonzales tentu ada kebanggaan tersendiri karena dulu hanya bisa menonton lewat televisi sekarang bisa main satu tim. Untuk target, ya semoga bisa dapat gelar juara karena baru sekali kemarin dapat juara Trofeo Bhayangkara, rasanya senang sekali. Semoga selanjutnya bisa juara terus,” tambah Dedik sumringah.

Komentar

komentar